Gelontorkan Rp425 Juta untuk Asuransi Perikanan

oleh -112 views
ASURANSI : Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono (empat kanan), menyerahkan klaim asuransi perikanan dari PT Jasindo kepada perwakilan pembudidaya ikan kecil di Indramayu, Minggu (14/3) lalu. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, menyerahkan klaim Asuransi Perikanan Senilai Rp425 Juta. Penyerahan simbolis klaim Asuransi Perikanan bagi Pembudidaya Ikan Kecil (APPIK) yang terdampak banjir tersebut, dilakukan di Desa Tanjakan Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, belum lama ini.

Kedatangan menteri Trenggono adalah dalam rangka kunjungan ke Pantai Kejawanan Cirebon, serta meninjau gudang garam di Desa Tanjakan Kecamatan Krangkeng, Kebupatan Indramayu.

Turut mendampingi dari pihak PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ono Surono, Plt Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Indramayu, Edi Umaedi, serta sejumlah pejabat lainya.

Adapun klaim sebesar Rp425 juta tersebut diberikan kepada 55 peserta APPIK yg berlokasi di Desa Cemara Kulon Kecamatan Losarang sebanyak 43 orang pembudidaya, Desa Cemara Kecamatan Cantigi sebanyak 7 orang pembudidaya, serta Desa Eretan Wetan Kecamatan Kandanghaur sebanyak 5 orang.

Plt Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Indramayu, Edi Umaedi mengatakan, bantuan dari Asuransi Jasindo tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Yaitu untuk kembali menjalankan usaha di bidang perikanan. Dikatakan, banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu belum lama ini memang telah mengakibatkan sejumlah tambak tenggelam. “Mereka yang mendapatkan klaim asuransi adalah para petambak pembudidaya ikan kecil, yang terkena banjir beberapa waktu lalu,” kata Edi. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *