Geber Lakukan Perbaikan Saluran Primer dan Sekunder

oleh -177 views

INDRAMAYU_Sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional, pemerintah lebih intens membangun sarana dan prasarana di bidang pertanian. Salah satunya memperbaiki sejumlah saluran irigasi di Kabupaten Indramayu.

PT Brantas Abipraya saat ini sedang melakukan pekerjaan proyek pembangunan saluran skunder di Indramayu dan Subang. Kegiatan proyek tersebut dilaksanakan di Desa Pegedangan Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu.

“Kegiatan proyek pembangunan meliputi
pemasangan top pondasi, grevel, pengecoran LC. Di samping itu pemasangan precast dan pemadatan atau pengerasan jalan tanggul dengan batu pasir ,”jelas Bram Mahardiyanto sebagai pelaksana utama di lapangan PT Brantas Abipraya kepada wartawan, belum lama ini.

Pengerasan jalan tanggul yang sekarang sedang berjalan yaitu menuju lokasi kerja di tanggul saluran sekunder wilayah Kecamatan Bangodua. Kegiatan RIMP LSS 05 lanjut dia, di desa Sukadana Kecamatan Tukdana sedang melaksanakan pengecoran dinding beton, besi parapet, begisting, pengerasan atau pemadatan jalan dengan batu pasir untuk akses ke lokasi kerja di saluran sekunder Tukdana SS.B.TA 1 dan SS.B.TA 2 sepanjang 1.080 m.

Selanjutnya perbaikan saluran sekunder di Desa/Kecamatan Bangodua. Pekerja sedang merapihkan tepi saluran sekunder Bangodua menggunakan excavator digelar top Grafel, top lini pemasangan pricest, finising keving dan merapihkan tumpukan material tanah dipinggir saluran sekunder Bangodua hingga saluran sekunder Desa Karanggetas.

Ditambahkannya, pembangunan proyek juga dilakukan di Desa Pangkalan Pari Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka .”Semua kegiatan proyek berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,”pungkasnya. (rls)

)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *