Gali Potensi untuk Dongkrak IPM

oleh -195 views
KOMPAK: Mantan Kapolda Jabar H Anton Charliyan foto bersama dengan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina usai melakukan kunjungan di pendopo, kemarin. FOTO: ISTIMEWA

INDRAMAYU-Bupati Hj Nina Agustina SH MH  CRA, menerima kunjungan silaturahmi mantan Kapolda Jabar Irjen Pol Purn Dr H Anton Charliyan MPKN di Kantor Pendopo Indramayu, Jumat (12/3).

Kunjungan silaturahmi kali ini dia sebagai pimpinan media Warisan Budaya Nusantara (WBN). Tampak hadir Pimpinan Perusahaan Neni Triyatna (Rossa), Ketua Umum Haikal Safar, Litbang Cecep Indra, Komala, Kepala Biro Indramayu Ono Surono yang juga anggota DPR-RI dari fraksi PDIP, Sahali SH serta jajaran redaksi WBN.

Pria yang akrab disapa Abah Anton ini mengakui bahwa potensi alam Indramayu yang begitu luar biasa akan mampu meningkatkan nilai ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat.

Apabila potensi sumber alam ini perlu digali kembali sehingga bisa meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM).

Ada tiga indikator dalam mendongkrak kembali IPM meliputi bidang pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat. “Banyak potensi peningkatan ekonomi masyarakat yang bisa di angkat dari Indramayu. Di antaranya peningkatan pertanian, peternakan dan pariwisata serta perikanan,” kata Abah Anton.

Pihaknya juga mensosialisasikan penanaman tanaman porang untuk peningkatan nilai ekonomi masyarakat. Selain padi, yang menjadi komoditas unggulan Indramayu, karena porang memiliki nilai jual tinggi.

“Saya melihat Indramayu masih memiliki banyak lahan untuk dijadikan budi daya pertanian porang, cabai serta sayur mayur lainnya,” imbuhnya.

Bupati Nina Agustina mengaku bangga dengan kedatangan Abah Anton, yang sekarang menjadi Pimpinan Media WBN.

Pihaknya menerima seluruh masukan guna membangun Indramayu yang  Bermartabat. “Semoga masukan dan saran dari Abah Anton, bisa segera kami jalankan dengan baik,” pungkasnya. (kom/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *