Fraksi PKB Soroti Infrastruktur dan Pupuk Subsidi

oleh -27 views
RESES : Sekretaris Fraksi PKB, Dalam SH KN tengah menyampaikan penjelasan terkait hasil reses, kemarin. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Fraksi PKB DPRD Indramayu menyoroti persoalan buruknya infrastruktur serta permasalahan pupuk bersubsidi yang belum dinikmati petani. Hal tersebut terungkap dalam laporan hasil reses masa persidangan I tahun 2021.

Sekretaris Fraksi PKB (FPKB) DPRD Indramayu, Dalam SH KN mengungkapkan, apa yang disampaikan fraksi PKB adalah berdasarkan aspirasi atau masukan masyarakat, serta hasil kunjungan langsung di lapangan.

Dikatakannya, saat ini masyarakat mengeluhkan kondisi jalan banyak yang rusak. Apalagi terkena hujan yang terus menerus dan banjir.

“Saat ini banyak sekali jalan berlubang dan bahkan rusak parah. Ini sangat membahayakan pengguna jalan, dan sering mengakibatkan kecelakaan,” ungkapnya.

Selain infrastruktur jalan, kondisi infrastruktur pengairan serta drainase juga menjadi sorotan. Menurutnya, salah satu panyebab terjadinya banjir adalah akibat sungai yang mengalami pendangkalan serta tanggul yang jebol. Selain itu, banyak juga yang disebabkan karena kondisi drainase yang tidak berfungsi.

“Selain curah hujan deras, banjir juga banyak yang disebabkan karena kondisi drainase yang buruk. Termasuk banjir yang terjadi di sebagian wilayah perkotaan,” ujar Dalam, Rabu (17/2).

Tekait pupuk bersubsidi, Dalam berharap ada penambahan alokasi pupuk bersubsidi bagi para petani. Terutama para petani yang terdampak banjir. Mereka tentunya mengalami kerugian yang cukup besar. Apalagi ketika harus melakukan penanaman ulang, tentunya sangat membutuhkan pupuk bersubsidi.

“Petani selama ini kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi. Ketika mereka akan melakukan penanaman ulang pasca banjir, tentunya sangat membutuhkan pupuk bersubsidi. Pemerintah mestinya bisa memahami persoalan para petani,” tegasnya. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *