FPKB Dorong Pengisian Jabatan Ketua Baznas

oleh -51 views

INDRAMAYU-Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Indramayu mendorong pengisian kekosongan jabatan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu. Jabatan tersebut ternyata sudah habis pada tanggal 4 Oktober 2021. Namun, sampai saat ini belum ada pimpinan Baznas yang baru.

Ketua Fraksi PKB DPRD Indramayu, Ahmad Mujani Nur SHI mengatakan, kekosongan tersebut seharusnya tidak perlu terjadi.

Karena sesuai aturan, enam bulan sebelum masa jabatan berakhir, sudah minta agar segera dilakukan proses seleksi pimpinan Baznas periode 2021-2026.

“Pihak Baznas sendiri sudah mengirimkan surat pemberitahuan tersebut pada tanggal 14 Juli 2021, tapi anehnya sampai saat ini belum ada pimpinan Baznas definitif, dan kabarnya baru melakukan seleksi,” ungkap Mujani, Rabu (27/10).

Mujani mengungkapkan, Fraksi PKB banyak menerima aspirasi dari masyarakat terkait kekosongan jabatan ketua Baznas Kabupaten Indramayu. Hal ini dikhawatirkan akan mengganggu program-pogram Baznas, yang banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Diantaranya program beasiswa santri, program bantuan untuk warga miskin dan yang lainnya. “Jangan sampai program Baznas terganggu karena tidak adanya pengurus baznas definitif. Kasihan mereka para penerima manfaat,” ujarnya.

Fraksi PKB DPRD Kabupaten Indramayu berharap untuk melakukan percepatan dalam proses seleksi pimpinan Baznas Indramayu yang baru.

Pengurus Baznas Indramayu periode 2016-2021 diketuai oleh Mohamad Mudor dan dibantu sejumlah wakil ketua diantaranya H Sihabudin SHI, KH Mohammad Syatori SHI MA, H Munir Amari SPdI dan Drs H Sarma Munawar.

Informasi yang diperoleh koran ini, panitia Seleksi Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BaznasS) Kabupaten Indramayu sudah membuka pendaftaran calon pimpinan Baznas Kabupaten Indramayu masa kerja 2021- 2026 pada 11 Oktober 2021 lalu. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.