Forsukma Semprot Disinfektan Masal

oleh -21 views
PEDULI: Pemuda dari Forsukma menggelar penyemprotan disinfektan secara masal di Blok Sukamaju, Desa Kopyah, Kecamatan Anjatan, kemarin. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR CIREBON

INDRAMAYU-Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Forum Rayat Sukamaju (Forsukma) menggelar penyemprotan disinfektan secara masal. Aksi ini dilakukan menyusul munculnya kluster ziarah penyebaran virus Covid-19 di Desa Kopyah, Kecamatan Anjatan.

“Kami menindaklanjuti temuan dari Gugus Tugas adanya klaster ziarah dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan sebagai salah satu upaya penanganan penularan Covid-19,” terang Koordinator Aksi, Satrio Sunaryo kepada Radar, kemarin.

Gerakan semprot masal menyasar rumah-rumah warga dan area publik yang berada di Blok Sukamaju atau lebih dikenal dengan sebutan Blok Encle. Blok ini merupakan wilayah perbatasan antara Desa Kopyah dan Desa Anjatan Baru.

“Ini murni swadaya. Kami berharap, kegiatan semprot disinfektan masal ini mendapat simpati dari masyarakat, agar langkah pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 dapat dilakukan dengan tepat,” terangnya.

Sebelumnya, selama dua hari berturut-turut, Tim Gugus Tugas Percepatan Penananganan Covid-19 Kecamatan Anjatan melakukan tracking, tracing dan treatment (3T). Langkah ini untuk memutus mata rantai Covid-19 di Desa Kopyah.

Selain di Blok Sukamaju, 3T sekaligus pengambilan tes swab PCR juga dilakukan di Blok Kebonwaru. Jumlahnya puluhan warga dari kluster ziarah. Hal itu bertujuan untuk mendeteksi dan menemukan orang yang terpapar Covid-19 agar segera mendapatkan penanganan. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *