Forkompimcam Siapkan Program Bedah Rumah

oleh -48 views
MEMPRIHATINKAN: Kapolsek Losarang Kompol H Mashudi saat meninjau tempat tinggal Ny Turoh (58) warga Desa Santing, kemarin. FOTO: ISTIMEWA

INDRAMAYU-Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) berencana melaksanakan program bedah rumah.

Program ini dikhususkan untuk memperbaiki tempat tinggal Ny Turoh (58), warga Desa Santing RT 02 RW 01 Blok Bojong Genting.

Kediaman janda beserta dua orang anaknya itu sangat memprihatinkan. Masuk kategori rumah tidak layak huni. Kondisi itu diketahui, setelah Kapolsek Losarang Kompol H Mashudi SH MH bersama Bhabinkamtibmas dan Bapulbaket meninjau lokasi rumah tinggal Ny Turoh.

“Sudah sangat tidak layak huni. Kuda-kuda, tiang penyangga dan tembok batanya lapuk. Berpotensi ambruk saat terjadi hujan intensitas tinggi. Bisa membahayakan keselamatan penghuninya,” ungkap Kapolres Indramayu, AKBP Hapidh Susilo Bambang SIK melalui Kapolsek Losarang Kompol H Mashudi SH MH, kemarin.

Tak hanya rumah tinggalnya yang sudah tidak layak huni. Ny Turoh yang ditinggal mendiang suaminya sejak lima tahun lalu itu hidup serba kekurangan. Jangankan untuk memperbaiki rumahnya, memenuhi kebutuhan hidup kedua anaknya saja dia kewalahan.

Melihat keadaan itu, Kapolsek Mashudi berinisiatif untuk melakukan perbaikan. Supaya Ny Turoh dan kedua anaknya dapat tinggal di rumah dengan kondisi yang lebih baik.

Kapolsek langsung melakukan koordinasi bersama Camat Losarang, Danramil, serta Kuwu Desa Santing untuk mengadakan program bedah rumah.

“Insya Allah kita akan laksanakan bedah rumah. Menggerakkan warga, bersama semua elemen Forkompimcam untuk bergotong royong memperbaiki rumah ibu Turoh. Kami siap membantu menyediakan material bangunan yang dibutuhkan,” janjinya. (red)