Eti Herawati Masuk 20 Besar Nasional, Kategori Kepala Sekolah Inspiratif

oleh -103 views
Hj Eti Herawati MPd

INDRAMAYU-Dimanapun ditempatkan, selalu mengukir prestasi. Itulah sosok Hj Eti Herawati MPd, Kepala SMP Negeri Satu Atap 2 Krangkeng, Kabupaten Indramayu.

Kali ini, ia berhasil lolos 20 besar Nasional Kepala Sekolah Inspiratif. Sosok Eti Herawati selama ini memang konsisten melakukan pengembangan diri dalam melaksanakan tugas profesinya.

Memberdayakan warga sekolah dan lingkungan sekitar, serta senantiasa berbagi pengalaman. Ia juga aktif menggeluti berbagai kegiatan atau bidang tertentu, sehingga menjadi inspirasi bagi orang lain untuk melakukan hal serupa.

Eti juga memiliki wawasan dalam bidang lingkungan dan mengimplementasikannya dalam kegiatan pendidikan, khususnya dalam pengembangan sekolah. Tak heran, di bawah kepemimpinan beliau SMP Negeri Satu Atap mengalami kemajuan sangat pesat.

“Saya bersyukur sekali bisa lolos 20 besar Nasional Kepala Sekolah Inspiratif. Dari 841 peserta hanya satu-satunya dari Sekolah Satu Atap,” ungkapnya bangga, Minggu (22/11).

Bersama guru dan karyawan, Eti Herawati akan terus berkarya, mengoptimalkan potensi yang dimiliki. Memperbaiki dan membangun sarana yang memadai untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, berprestasi, berkarakter dan berbudaya bangsa. Tentunya dengan proses pembelajaran yang nyaman, aman dan menyenangkan bagi siswa SMPN Satu Atap 2 Krangkeng. Mengelola sarana dan prasarana sekolah dalam rangka pendayagunaan secara optimal.

“Sejatinya maju dengan sarana prasarana yang memadai adalah hal yang wajar, namun maju dengan keterbatasan fasilitas adalah hal yang luar biasa,” ujarnya.

Kegiatan apresiasi bagi guru dan kepala sekolah pendidikan dasar tahun 2020 yang diselenggarakan Kemdikbud, 18-20 November 2020. Kegiatan ini, bertujuan untuk mengapresiasi kinerja atau karya guru pendidikan dasar, yang telah mengembangkan profesi kependidikannya secara luar biasa. Adapun tema kegiatan “Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Kegiatan ini diikuti 841 peserta dari unsur guru dan kepala sekolah dengan 4 kategori. Yaitu Guru Inovatif, Guru Inspiratif, Kepala Sekolah Inovatif, dan Kepala Sekolah Inspiratif. (oet)