Elf Travel Oleng di Tol Cipali, Tiga Penumpang Tewas

oleh -197 views

SUBANG – Kecelakaan terjadi di Tol Cikopo – Palimanan (Cipali), hari ini Senin 11 Januari 2021. Sebuah elf travel hilang kendali di Km 107 Subang arah Jakarta.

GM Operasi Tol Cipali, Suyitno mengungkapkan, kecelakaan tunggal menimpa Isuzu Elf Travel dengan nopol B 7180 VDA pukul 05.34 WIB.

Kendaraan datang dari arah Palimanan menuju Jakarta, setiba di KM 107 arah Jakarta pengemudi kurang antisipasi sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan.

Baca juga: Diduga Alami Stall, Pesawat Sriwijaya Air 182 Jatuh dengan Kecepatan 663 Km/Jam

Kemudian kendaraan tersebut terguling hingga masuk ke median. Posisi akhir kendaraan terbalik miring dengan roda kiri diatas menghadap selatan di median.

Pada kecelakaan tunggal ini petugas layanan lalu lintas ASTRA Tol Cipali dengan sigap mengevakuasi 1 orang korban luka ringan dan 1 orang korban luka berat dan 3 orang korban meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit (RS) Abdul Radjak Purwakarta.

Baca juga: Begini Rancangan Pesawat Masa Depan agar Penumpang Selamat saat Kecelakaan

“Tidak henti-hentinya ASTRA Tol Cipali sebagai pengelola Ruas Tol Cikopo- Palimanan selalu mengimbau untuk selalu memperhatikan batas minimal 60 Km/jam dan maksimal 100 Km/jam dalam berkendara,” katanya.

Apabila keadaan hujan, lanjut dia, maksimal batas kecepatan 70 Km/jam. “Selalu perhatikan tekanan angin kendaraan anda. Dan apabila letih dan mengantuk segera beristirahat sejenak di 8 Rest Area yang tersebar di arah Jakarta dan arah Palimanan, ” tandasnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *