Dulkornen Nakhodai FKDT Sukra

oleh -159 views

SUKRA – Dulkornen SPdI MM terpilih sebagai ketua DPAC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Sukra masa khidmat 2020-2024.

Kepala Madrasah Khifdhil Ilmi Desa Sumuradem ini terpilih secara demokratis pada Musyawarah Anak Cabang FKDT Kecamatan Sukra bertempat di MDTA At Taubah Desa Karanglayung, Senin (21/12).

Prosesi pemilihan calon ketua yang memperebutkan sebanyak 21 suara pengurus MDTA se-Kecamatan Sukra itu berlangsung alot.

Semula ada 3 kandidat yang maju, yakni Dulkornen, Tardi dan Mukidin. Namun karena dua calon memiliki suara sama alias draw. Yaitu Dulkornen dan Tardi masing-masing 8 suara, maka dilakukan pemilihan tahap kedua.

Pada babak itulah, Dulkornen unggul dengan perolehan 12 suara. Sementara Tardi mendapatkan 9 suara.

Pasca terpiih, Dulkornen langsung dikukuhkan sebagai ketua DPAC FKDT Kecamatan Sukra yang baru menggantikan Sukadi MPdI. Turut menyaksikan Pengurus DPC FKDT Kabupaten Indramayu, H Moh Ali Nurhidayat MA serta pengawas madrasah H Dirno MPdI.

Dipercaya menjadi Ketua DPAC FKDT Sukra, membuat pemuda kelahiran 22 Mei 1985 ini semakin sibuk. Ini karena banyaknya jabatan diberbagai organisasi yang diemban.

Dulkornen saat ini menjabat sebagai Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) KNPI Kecamatan Sukra periode 2018-2021. Dia juga masih aktif sebagai ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pilkada Indramayu 2020.

Belum lagi, bapak satu orang anak ini mesti memantau bisnis dibidang pertanian yang telah dirintisnya sejak beberapa tahun belakangan.

Tidak asing dengan dunia organisasi, rangkap jabatan sudah menjadi hal biasa bagi Dulkornen. “Justru dengan banyaknya pengalaman berorganisasi, kita semakin paham harus bagaimana kedepan, khususnya dalam merancang program kerja mewujudkan revitalisasi peran FKDT dalam meningkatkan mutu madrasah diniyah yang hebat dan bermartabat,” jelasnya

Dulkornen memastikan, kepengurusan DPAC FKDT Sukra kedepan, tetap bersinergi dengan program-program dari DPC FKDT Kabupaten Indramayu. Mantan wakil ketua 1 ini juga berjanji meneruskan program kerja pengurus DPAC FKDT Sukra sebelumnya yang belum tuntas.

“Kemudian kita akan berupaya meningkatkan tiga sasaran bidang. Yaitu bidang pendidikan, pelatihan dan pengembangan. Bidang ketenagaan dan kesiswaan serta bidang organisasi dan kelembagaan. Karena itu, Musancab ini menjadi momen strategis untuk menentukan program-program DPAC FKDT FKDT Sukra empat tahun kedepan,” terangnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *