DPPKB Lakukan Validasi Data Keluarga

oleh -55 views
DIDATA: Bupati Hj Nina Agustina bersama Wabup Lucky Hakim mengikuti pendataan keluarga perdana di Pendopo Indramayu, kemarin.FOTO: DISKOMINFO

INDRAMAYU- Bupati Indramayu Hj Nina Agustina menjadi orang pertama yang didata pada kegiatan launching pendataan keluarga (PK) tahun 2021 tingkat Kabupaten Indramayu, Kamis (1/4), di Ruang Dalam Pendopo Indramayu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan,pendataan keluarga kepada Bupati Indramayu merupakan pendataan serentak untuk level pimpinan wilayah se-Jawa Barat pada hari yang sama. Selain kepada bupati Indramayu, pendataan keluarga juga dilakukan terhadap para camat dan kepala desa (kuwu) di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Indramayu, Trinani Rochaeningsih menjelaskan, pendataan keluarga tahun 2021 dilaksanakan serentak se-Indonesia dimulai pada 1 April-31 Mei 2021.

Menurutnya, pendataan keluarga dilakukan sebagai upaya untuk validasi, dan sebagai dasar bagi pemerintah untuk melaksanakan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

Dijelaskan Trinani, ada 625.390 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Indramayu yang menjadi pendataan dengan melibatkan jumlah kader pendata sebanyak 4.253 orang.

Mulai hari ini (Kamis, red) pendataan keluarga kita mulai. Pendataan diawali dengan mendata para pimpinan wilayah di daerah masing-masing,” kata Trinani. (rls/oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *