Dorong Percepatan Vaksinasi, Gandeng TNI dan Polri untuk Jemput Warga

oleh -43 views
JEMPUT WARGA: Pemdes Langut menggandeng Dinkes, TNI dan Polri untuk mendorong percepatan capaian vaksinasi Covid-19, kemarin. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Pemerintah Desa Langut, Kecamatan Lohbener menggandeng Dinas Kesehatan, TNI dan Polri untuk mendorong percepatan capaian vaksinasi Covid-19.

Melalui sinergitas tiga pilar, dibentuk pula tim khusus penjemputan kepada warga yang mengalami kesulitan mengikuti vaksinasi.

Hal itu terlihat saat kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar Koramil 1603/Lohbener bertempat di Blok Telukan, Selasa (26/10).

Menggunakan kendaraan bermotor, puluhan warga dijemput prajurit TNI bersama ketua RT/RW dan pamong desa setempat.

Mereka yang dijemput umumnya para lansia atau warga yang kediamannya jauh dari lokasi kegiatan.

Sehari sebelumnya atau Senin (25/10), langkah serupa juga dilakukan pada saat pelaksanaan kegiatan Gerai Vaksin Presisi oleh Polsek Lohbener bertempat di aula kantor Desa Langut.

“Kami sengaja membentuk tim khusus untuk melakukan pendataan sampai penjemputan. Supaya mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin gratis. Terbilang efektif,” kata Kuwu Langut, H Juju Juberudin ST.

Bersama jajaran Dinas Kesehatan, TNI dan Polri pula, Pemdes Langut telah dan akan terus menggencarkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar mau menjalani vaksinasi.

Pasalnya, capaian warga yang telah divaksin dosis pertama maupun kedua masih belum maksimal. Meskipun dari sebanyak 6500 jiwa jumlah penduduk di Desa Langut, sekitar 2500 warga telah divaksin.

“Target kita akan sebisa mungkin diatas 70 persen yang sudah divaksin. Jadi masih harus terus digencarkan. Upaya ini juga dimaksudkan guna mendukung program Pemkab Indramayu guna percepatan herd immunity di masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo SSos melalui Danramil 1603/Lohbener Kapten Chk Hartono Aniroso SH MHan mengaku gembira atas antusiasme warga Langut mengikuti kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19.

Hal ini terlihat dari capaian target sebanyak 200 dosis bisa dipenuhi. Dalam kegiatan ini, Kodim 0616/Indramayu menerjunkan petugas medis dari PosKesDim 031016 sebagai vaksinator. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.