Dorong Anak Muda untuk Wirausaha, IBL Menggelar Seminar Daring

oleh -30 views
SEMINAR VIRTUAL: Plt Kepala Bappeda Iwan membuka kegiatan seminar melalui daring, kemarin.FOTO: ISTIMEWA

INDRAMAYU-Indonesia Business Links (IBL) melalui program Empower Youth for Work (EYW), menggelar seminar daring, kemarin. IBL menghadirkan tiga narasumber penuh inspirasi yakni Heru Nurwahyudin selaku Owner dari Superheru Snack Factory, Arief Susanto selaku Co-Founder dan CEO Dusduduk dan Fatmawati.

Ia sekaligus peraih penghargaan majalah Forbes 30, dan selaku anak muda pelaku usaha Indramayu. Termasuk salah satu anak binaan IBL. Seminar daring dipandu oleh moderator, Adinda Putri selaku news anchor TVRI dan Mi Indonesia Kalimantan Timur 2015.

Para narsumber membagikan pengalaman terkait kewirausahaan dan bagaimana pilihan berwirausaha tersebut. Sehingga mampu memberikan manfaat sangat berarti. Tidak hanya bagi para narasumber itu sendiri, tetapi juga bagi orang lain disekitar mereka.

Plt Kepala Bappeda Iwan yang membuka kegiatan seminar mengatakan, kegiatan seminar daring merupakan program yang ditujukan untuk peningkatan kapasitas anak muda berusia 18-29 di wilayah kabupaten Indramayu.

Di samping itu, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung dan menjalankan program peningkatan kapasitas kewirausahaan bagi anak muda meski situasi pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini.

Iwan berharap, IBL bisa menjawab tantangan di masa pandemi yang berdampak pada seluruh aspek kehidupan, termasuk ekonomi masyarakat tidak lantas memadamkan semangat anak muda khususnya para pelaku usaha. “Mereka tetap maju, belajar cara baru dan menciptakan inovasi baru yang mampu menggenjot perkembangan usaha anak muda itu sendiri,” tuturnya.

Sepanjang tahun 2021 ini, meski pandemi Covid-19 mungkin masih akan membayangi, IBL akan terus berupaya melakukan berbagai inisiatif. Salah satunya mengelola kemitraan yang sudah terjalin dan menebarkan semangat aksi kolaborasi dengan berbagai mitra strategis dari tingkat kabupaten hingga tingkat nasional. Hal ini untuk dapat terus mendukung peningkatan kapasitas anak muda.  (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *