Dorong Akselerasi Pertanian dan Kelautan

oleh -38 views
KOMPAK: Ketua Pengurus Daerah Pengda Wamti Indramayu Wawan Sugiarto STP (tengah berdiri) foto bersama dengan peserta rakor, kemarin. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Petani Indramayu yang kesulitan mendapatkan pupuk subsidi mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Termasuk, Pengurus Daerah Wahana Masyarakat Tani dan Nelayan Indonesia (Pengda Wamti) Indramayu.

Pengda Wamti Indramayu menggelar rapat koordinasi pengurus ke-1, kemarin, dengan mengangkat tema mendorong upaya akselerasi pembangunan pertanian dan kelautan di Kabupaten Indramayu.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan Indramayu, ada beberapa isu strategis yang kami angkat, antara lain kesuburan tanah semakin menurun, isu pembuatan kawasan pangan secara terpadu dan terintegrasi, isu rehabilitasi jaringan irigasi pertanian, termasuk isu kekacauan distribusi pupuk bersubsidi,” papar Ketua Wamti Indramayu Wawan Sugiarto STP.

Acara yang berlangsung di Aula BPP Jalan Celeng Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu itu, diikuti oleh peserta sebanyak 30 orang dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

Dijelaskannya, yang mendapatkan perhatian isu lainnya adalah tentang pemberdayaan kelembagaan petani yang sampai saat ini masih kurang optimal, isu pendataan petani yang lemah, isu pembangunan kawasan agroindustri, serta isu pembuatan kanal selatan di Indramayu.

“Kami berupaya memberikan kontribusi pemikiran, ide, maupun gagasan supaya ada sumbangsih kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu. Tujuannya tidak lain agar para petani dan nelayan Indramayu sejahtera,” pungkasnya. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *