DKM Masjid Al-Husna Gelar Sosialisasi Hukum Waris Islam

oleh -67 views

INDRAMAYU – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Husna RW 04 Desa Pabeanudik Kecamatan/Kabupaten Indramayu, menggelar sosialisasi tentang Hukum Waris Islam (Faraidh).

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di dalam masjid. Para peserta yang hadir yaitu pengurus RW, DKM, tokoh masyarakat serta jamaah masjid, belum lama ini. Sebagai narasumber adalah Athoillah, SH. M.Ag, dosen Fakultas Hukum Unwir Indramayu.

“Tujuan kegiatan adalah untuk memberikan pemahaman terkait aturan tentang bagi waris secara Islam. Terutama bagi para jamaah dan masyarakat di desa setempat,”jelas Ketua DKM Al Husna Dr. Adnan Murya kepada Radar Indramayu usai menggelar kegiatan sosialisasi.

Para peserta tampak antusias untuk mengikuti kegiatan sosialisasi guna memahami dalam pembagian waris secara Islam. Seba, kata dia, masih banyak masyarakat terutama dari kalangan umat Islam yang belum memahami tentang ilmu Faraidh.

Faraidh adalah ilmu yang diketahui dengannya siapa yang berhak mendapat waris, siapa yang tidak berhak, dan juga berapa ukuran untuk setiap ahli waris.

Sehingga dapat diketahui siapa yang berhak mewarisi dengan (rincian) jatah warisnya masing-masing dan diketahui pula siapa yang tidak berhak mewarisi dari keluarga si mayit kepada ahli warisnya.”Kami berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan pencerahan. Terutama para keluarga ahli waris si mayit,”ungkap Kepala Program Studi (Kaprodi) Pasca Sarjana Fakultas Hukum Unwir ini. (dun/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *