Dinilai Peduli Lingkungan Hidup, Pemkab Indramayu Raih Raksa Prasada 2020

oleh -47 views
PENGHARGAAN : Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu Ir Aep Surahman mewakili Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH MSi menerima penghargaan Raksa Prasada 2020 dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Selasa (8/12)

INDRAMAYU – Pemkab Indramayu memperoleh penghargaan Raksa Prasada tahun 2020 kategori kabupaten/kota peduli lingkungan hidup di sekolah dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Selain Pemkab Indramayu, penghargaan juga diberikan kepada SMPN 3 Jatibarang sebagai Sekolah Berbudaya Lingkungan (SBL)/Adiwiyata tahun 2020.

Penghargaan diberikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kepada Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aep Surahman dalam rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2020 di Gedung Sate Bandung, Selasa (8/12).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam sambutannya mengapresiasi pemerintah kabupaten/kota yang telah peduli lingkungan. Tugas terberat adalah mengubah pola pikir yang hadirnya di sekolah.

Ridwan Kamil mengajak semua sekolah di Jawa Barat yang masih dinilai kurang baik dalam pengelolaan lingkungan untuk menjadi lebih baik. Ia pun meminta Dinas Pendidikan untuk mengirim surat peringatan kepada sekolah yang kurang peduli terhadap lingkungan.

Sementara itu Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat SH MSi melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir Aep Surahman mengatakan, pembangunan suatu daerah harus seimbang dengan peningkatan kualitas lingkungan. Selain itu, edukasi kecintaan masyarakat terhadap lingkungan harus terus dilakukan terutama mulai dari bangku sekolah.

“Kita ingin ada perubahan pola pikir masyarakat dalam mengelola lingkungan hidup. Dan itu berawal dari edukasi di sekolah sehingga setiap tahun terus kita lakukan pembinaan terhadap berbagai sekolah yang ada di Indramayu ini,” kata Aep seusai menerima penghargaan.

Aep menambahkan, selain di lingkungan sekolah saat ini Pemkab Indramayu juga masih melaksanakan program Kantor Berbudaya Lingkungan. Diharapkan kepedulian terhadap lingkungan bisa disentuh dari semua sektor. (oet/jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *