Diler Dwi Setia Kawan Motor Karangampel Salurkan Bansos

oleh -36 views
SIMBOLIS: Owner Diler Dwi Setia Kawan Motor Karangampel Richie bersama jajarannya memberikan menyerahkan bantuan di Posko BPBD Kabupaten Indramayu di Desa Tulungagung Kecamatan Kertasemaya, kemarin.

INDRAMAYU- Musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Indramayu mengundang banyak perhatian dari berbagai kalangan. Tidak terkecuali Diler Dwi Setia Kawan Motor Karangampel dengna ikut membantu korban banjir di dua kecamatan yakni Kertasemaya dan Sukagumiwang.

Diler Dwi Setia Kawan Motor menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako dan kebutuhan warga lainnya.

Owner Diler Dwi Setia Kawan Motor Karangampel, Richie menyebutkan, penyaluran bantuan sosial (bansos) kebutuhan pokok bagi warga yang jadi korban banjir adalah bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. Untuk memperhatikan kondisi warga yang tertimpa musibah banjir.

Setiap tahun, pihaknya telah menyiapkan program corporate social responsibility (CSR) yang dikhususkan untuk kegiatan-kegiatan sosial seperti membantu masyarakat Kabupaten Indramayu yang terkena musibah, atau kegiatan sosial lainnya di masyarakat.

“Kita ikut berkontribusi bantu masyarakat, membantu kebutuhan pokok warga terutama untuk kebutuhan pangan dan sandang, kita saling bergandengan saling bantu. Kehadiran Diler Dwi Setia Kawan Motor Karangampel setidaknya bisa meringankan beban masyarakat yang terkena banjir,” jelasnya.

Person In Charge (PIC) Diler Dwi Setia Kawan Motor Karangampel, Maknun mengatakan adanya musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Indramayu, terutama yang terjadi daerah yang termasuk ring 1 Diler Dwi Setia Kawan Motor Karangampel di Kecamatan Kertasemaya dan Sukagumiwang, turut berbela sungkawa.

Sebagai bentuk perhatian, pihaknya turut serta bergerak menyalurkan bantuan sosial untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Kertasemaya dan Sukagumiwang terutama yang terkena dampak banjir dari Sungai Cimanuk.

“Mudah-mudahan bantuan dari kami bisa meringankan beban masyarakat masyarakat di ring 1 diler yang terdampak banjir, Kecamatan Kertasemaya dan Sukagumiwang,” ujarnya.

Menurutnya, Diler Dwi Setia Kawan Motor Karangampel turut serta membantu kegiatan sosial melalui program corporate social responsibility (CSR). “Ada dana yang disiapkan untuk membantu kegiatan kemanusian atau sosial di Kabupaten Indramayu, yang turut serta membantu program pemerintah dalam hal kemanusiaan atau kesosialan,” katanya.

Lebih lanjut, dikatakan Maknun, kegiatan sosial kemanusiaan tidak hanya di ring 1 diler saja, tetapi di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu, saat ada bencana. “Kita bantu kebutuhan sehari-hari agar para korban merasa diperhatikan dan diringankan bebannya,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Relawan BPBD Indramayu Posko Tulungagung, Ismail Husni mengatakan sebagai lembaga penanggulangan bencana daerah mengucapkan terima kasih kepada Diler Dwi Setia Kawan Motor Karangampel yang telah memberikan bantuan untuk korban yang terdampak banjir dalam kebutuhan yang sangat mendesak.

“Diler Dwi Setia Kawan Motor bisa terus berkontribusi membantu masyarakat yang terkena musibah, kalau bisa bukan saja di Kecamatan Kertasemaya dan Sukagumiwang, tetapi di daerah lainnya di Kabupaten Indramayu yang terkena musibah. Yang jelas kita BPBD sangat berterimakasih kepada Diler Dwi Setia Kawan Motor Karangampel yang membantu untuk kebutuhan sehari-hari warga,” ujarnya. (oni/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *