Diapresiasi Bupati, Agashi dan Mercy Tambah Semangat Berlatih

oleh -72 views
SEMANGAT: Bupati Indramayu Nina Agustina menerima kedatangan atlet bulutangkis junior Agashi dan Mercy Putri Cantika yang didampingi ayah mereka Waslani di Pendop Indramayu, beberapa waktu lalu.

INDRAMAYU – Kedua atlet bulutangkis junior asal Kabupaten Indramayu Agashi dan Mercy Nasya Putri Cantika mendapatkan kehormatan diundang Bupati Indramayu Nina Agustina di Pendopo, beberapa waktu lalu.

Keduanya diapreasiasi karena dianggap telah membawa harum nama Indramayu dengan berhasil menjuarai salah satu turnamen yang diadakan di Tangerang pada bulan Juli.

Kakak beradik putri dari Waslani ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang PBSI Sumedang Open yang akan dilaksanakan pada tanggal 20-26 September 2021.

Di sela kegiatan belajar, siswi SDN 2 Kasmaran Widasari Indramayu ini giat berlatih di GOR Mini Jatibarang Indramayu. Dengan bimbingan pelatih Alamsyah, mereka berdua tergabung dalam PB Alam Badminton Academy.

Waslani selaku ayah menerangkan bahwa setelah bertemu dengan Bupati Nina, kedua anaknya lebih memiliki motivasi lagi dalam berlatih. “Wejangan dan spirit yang disampaikan bupati saat itu seakan menjadi dorongan yang sangat luar biasa buat kedua anak saya. Cita-cita untuk menjadi pemain nasional dan membawa harum nama Indramayu di kancah perbulutangkisan membuat keduanya tak kenal lelah,” ungkapnya kepada Radar, kemarin.

Waslani yang merupakan Ketua Dewan Pembina Yayasan Kedung Legok Sejahtera ini mengenalkan dan mendidik kedua anaknya dalam olahraga tepak bulu ini memang mengalami banyak kendala untuk mencapai prestasi.

Seperti diketahui, di Kabupaten Indramayu sendiri olahraga bulutangkis tidak sepopuler di wilayah lain. Dirinya sempat pulang pergi mengantar anaknya latihan di salah satu klub di Bandung setiap minggunya untuk meningkatkan kemampuan kedua anaknya tersebut.

“Dengan diundangnya kami oleh Ibu Nina ke pendopo adalah salah satu pencapaian bentuk lain bagi kami,” ujarnya.

Secara pribadi dan umumnya teman-teman atlet bulutangkis, Waslani mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada beliau.

“Bentuk perhatian seperti ini kepada atlet junior akan memacu semangat yang berlipat seperti halnya kepada kedua anak saya. Mudah-mudahan ini awal yang baik dan bisa didukung oleh organisasi-organisasi keolahragaan yang ada di Indramayu,” tambah pria yang merupakan pendiri PAUD-TK Insan Kamil Indramayu ini.

Sementara itu, Alamsyah yang merupakan pelatih Agashi dan Mercy juga menyatakan salah satu faktor keberhasilan atlet level junior adalah peran orang tua.

Alamsyah menilai, Waslani sebagai orang tua yang all out dalam mendukung Agashi dan Mercy mencapai cita-citanya menjadi atlet berprestasi. “Saya respek sekali dengan Pak Waslani, beliau cinta dengan olahraga ini, dan total dalam mendukung kedua anaknya. Beliau tidak pernah perhitungan dan kenal lelah. Terima kasih kepada Ibu Nina yang mengapreasiasi kami insan bulutangkis di Indramayu,” ujar pelatih yang sudah pernah melatih di Inggris, Dubai dan Brunei ini. (asd/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.