Di Sela-sela Safari Kunjungan Kerja Bambang Hermanto di Daerah Pemilihan Jabar VIII

oleh -55 views
DATANGI GRASS ROOT: Bambang Hermanto saat memperkenalkan profil Airlangga Hartarto, Ketum DPP Partai Golkar sekaligus Calon Presiden 2024 kepada para petani di kawasan hutan wilayah selatan Kabupaten Indramayu, kemarin.FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

Partai Golkar mantap mengusung Dr (HC) Ir Airlangga Hartarto MBA, MMT sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Nama Ketua Umum DPP Partai Golkar itu cukup familiar dimasyarakat pantura Kabupaten Indramayu-Cirebon.

KHOLIL IBRAHIM, Indramayu

HAL itu dirasakan politisi muda Partai Golkar yang juga anggota DPR RI H Bambang Hermanto SE saat melaksanakan safari kunjungan kerja di sejumlah wilayah di Daerah Pemilihan Jabar VIII.

“Alhamdulillah, nama beliau sudah cukup familiar dimasyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu, Cirebon dan Kota Cirebon,” kata dia kepada Radar, Kamis (21/10).

Tak berpuas diri, Baher sapaan akrab Bambang Hermanto terus menggencarkan sosialisasi Airlangga Hartarto agar lebih membumi. Melalui pendekatan kultural, mendatangi simpul-simpul massa di tingkat akar rumput alias grass root.

Seperti saat kegiatan reses dan peninjauan program padat karya di Arjawinangun KM 200+500 Petak Jalan Arjawinangun–Jatibarang, Kabupaten Cirebon, Senin (18/10) kemarin.

Di sela kegiatan, legislator senayan dari Fraksi Partai Golkar ini menyambangi para pekerja lepas, kuli bangunan dan masyarakat sekitar. Memperkenalkan langsung profil capres Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sekaligus prestasi kinerjanya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019-2024 dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). Dua jabatan krusial di tengah pandemi yang melanda Indonesia.

Lewat beragam cara. Mulai sembari menyerap aspirasi sampai bagi-bagi doorprize.

Cara serupa juga dilakukan, ketika dia melakukan kunjungan lapangan ke wilayah kawasan hutan Kabupaten Indramayu. Bertemu dengan ratusan petani, Baher mempromosikan Airlangga Hartarto.

Diapun tak segan blusukan silaturahmi ke tokoh-tokoh ulama dan mengunjungi pondok pesantren yang ada di daerah terpencil. Meminta mereka ikut mendoakan agar Airlangga Hartarto sukses pada Pemilu Presiden 2024 mendatang.

Baher berpendapat, pendekatan yang dilakukannya saat ini dinilainya paling mengena. Sebab sasaran yang dituju adalah masyarakat yang secara ekonomi kurang beruntung.

“Dari sejak Pileg, saya sudah melakukan cara-cara pendekatan seperti ini. Secara masif menyasar kalangan masyarakat dipelosok pedesaan, kawasan hutan dan simpul-simpul lain yang sangat membutuhkan perhatian kita,” terangnya kepada Radar, Kamis (21/10).

Dalam melakukan pendekatan ke simpul-simpul masyarakat, dia juga tak lupa menggunakan jaringan kader Golkar dan relawan Rumah Aspirasi Baro Meter Center (BMC) yang tersebar diwilayah III Cirebon, dimana dia merupakan pendirinya.

Sebab itu pula, Baher meyakini seiring dengan berjalannya waktu, popularitas dan elektabilitas Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto akan terus meningkat.

“Saya sebagai kader Golkar berkewajiban untuk terus bergerak mensosialisasikan Ketum kami pak Airlangga Hartarto dengan beragam pendekatan ke masyarakat. Tujuannya tentu agar, popularitas dan elektabilitas beliau terus meningkat,” tegasnya.

Ketua Bidang Infrastruktur Ormas MKGR yang merupakan organisasi sayap Partai Golkar inipun menegaskan kesiapannya memenuhi target dari DPP untuk memenangkan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024 mendatang.

Selain melalui pendekatan ke grass root, Baher juga memanfaatkan berbagai saluran komunikasi yang telah ada. Seperti melalui media massa, media sosial dan alat peraga sosialisasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.