Dewa Realisasikan Revitalisasi 10 SD Senilai Rp16 M

oleh -41 views
DEKAT: H Dedi Wahidi ngobrol dengan siswa di SDN Luwunggesik Kecamatan Krangkeng

INDRAMAYU-Anggota Komisi V DPR RI, H Dedi Wahidi, kembali blusukan melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah di Kabupaten Indramayu, Senin (27/9).

Selain untuk melihat kondisi bangunan yang rusak, untuk bisa segera diusulkan perbaikan, Dedi Wahidi juga mengunjungi beberapa sekolah yang selesai dibangun melalui program aspirasi.

Turut serta dalam kunjungan ini Bupati Indramayu Hj Nina Agustina Da’i Bachtiar SH CRA, Sekda Indramayu Drs Rinto Waluyo MM, Kepala Balai Cipta Karya Jawa Barat Oscar Siagian, Plt Kepala Dinas Pendidikan Indramayu Caridin SPd MSi beserta para Kepala Bidang, Kepala Dinas PUPR Kebupatan Indramayu Asep Abdul Mukti ST MSi, dan pejabat terkait lainnya.

Dedi Wahidi menjelaskan, ada 10 bangunan Sekolah Dasar (SD) yang selesai direvitalisasi (rehab total) dengan nilai anggaran Rp16 miliar lebih.

Dua sekolah yang menjadi sample kunjungan adalah SDN 2 Tanjungpura Kecamatan Karangampel, dan SDN 4 Karanganyar Kecamatan Kandanghaur. Bangunan kedua sekolah ini terlihat sangat berbeda dengan kondisi sebelum direhab.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sekolah kami. Terutama anggota DPR RI, H Dedi Wahidi yang selalu berjuang untuk kemajuan pendidikan, terutama di Indramayu,” kata Kepala SDN 2 Tanjungpura Kecamatan Karangampel, Hamidah SAg MPd.

Dedi Wahidi menambahkan, dalam kunjungan tersebut juga ditemukan sejumlah persoalan dilapangan dan harus dicarikan solusinya. Seperti di SDN Luwunggesik Kecamatan Krangkeng, yang mengalami kerusakan parah dan cukup memprihatinkan. Tahun depan harus mendapatkan prioritas revitalisasi.

Kemudian SDN 2 Dukuhtengah Kecamatan Karangampel, kondisinya juga kurang layak dan perlu adanya pengembangan. Dan masih banyak sejumlan permasalahan lainnya.

“Dalam kunjungan ini kami sengaja mengajak ibu bupati, sekda dan para pejabat terkait. Tujuannya agar kita bisa terus bersinergi. Apa program pemerintah daerah yang akan dilakukan, kami siap mendorong di pusat agar bisa cepat direalisasikan. Tujuannya tidak lain agar IPM Kabupaten Indramayu terus meningkat,” ujar politisi PKB ini.

Sementara Bupati Indramayu Hj Nina Agustina, tak henti-hentinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada H Dedi Wahidi, yang sangat konsen dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Indramayu. Terutama di bidang pendidikan serta bidang infrastruktur.

Menurutnya, Indramayu memang membutuhkan kehadiran orang-orang Indramayu yang telah sukses, untuk pulang lampung dan membangun Indramayu. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.