Desa Bersinar Siap Dideklarasikan

oleh -213 views
KOMPA K: Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA (tengah) bersama BNN Kota Cirebon siap mendeklarasikan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Kabupaten Indramayu, kemarin.

INDRAMAYU-Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA, menyambut baik rencana kegiatan deklarasi Indramayu Bermartabat Bersih Narkoba (Bersinar) yang akan dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon. Kegiatan deklarasi Indramayu Bermartabat Bersinar tersebut akan dipusatkan di Kabupaten Indramayu.

Hal itu terungkap dalam kunjungan kerja (kunker) Kepala BNN Kota Cirebon AKBP Yaya Satyanagara SH, bersama jajarannya di Kantor Pendopo Indramayu, Rabu (10/3). Ikut hadir menerima kedatangan BBN Kota Cirebon adalah Sekda Drs H Rinto Waluyo MPd, bersama unsur SKPD di lingkungan Setda Indramayu.

Dalam kesempatan itu, AKBP Yaya Satyanaga, menyampaikan program Bersinar yang sudah dilaksanakan di sejumlah desa di Kabupaten Indramayu. Di antaranya Desa/Kecamatan Juntinyuat,  Desa Sliyeg dan Sudimampir Kecamatan Sliyeg, Desa/Kecamatan Karangampel serta Desa/Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu. “Mereka sudah melaksanakan program Desa Bersinar binaan Kantor BNN Kota Cirebon,” kata Yaya.

Pihaknya berharap, kedepan Indramayu merupakan proyek percontohan sebagai daerah Bersinar di Jawa Barat (Jabar). “Alhamdulillah bupati sangat merespons sekali dengan program Indramayu Bermartabat Bersinar. Beliau meminta secepatnya agar deklarasi Desa Bersinar segera dilaksanakan,” jelas Yaya usai bertemu Bupati Indramayu.

Ditegaskannya, pihaknya bersama BNN Provinsi Jabar akan segera mendeklarasikan Desa Bersinar dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Terutama, jajaran kecamatan supaya bisa menginstruksikan seluruh kelurahaan, desa hingga ke tingkat RT/RW se-Kabupaten Indramayu.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bupati. Ia meminta dalam waktu dekat ini harus segera dilakukan deklarasi dan siap memberantas peredaran narkoba di Indramayu,” tegas Yaya yang juga mahasiswa Pascasarjana Fakultas Hukum Unwir Indramayu ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hj Nina Agustina memyambut baik program yang dilaksanakan Kantor BBN Kota Cirebon.

Terutama tentang program Desa Bersinar di Kabupaten Indramayu. Kegiatan ini, harus segera dideklarasikan guna memberantas peredaran narkoba di tengah masyarakat. “Kami sangat menyambut baik program tersebut, dan secepatnya dilaksanakan,” pungkas Nina. (dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *