Demokrat Indramayu Tolak KLB Deli Serdang

oleh -231 views
TOLAK KLB: Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu Sri Budiharjo Herman secara tegas menolak KLB Deli Serdang, kemarin.FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Pengurus DPC Partai Demokrat bersama pengurus PAC se-Kabupaten Indramayu, dan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Indramayu menggelar apel siaga, Selasa (9/3), di Kantor DPC Partai Demokrat Indramayu.

Apel siaga itu dilakukan untuk menyikapi Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Dalam apel siaga, DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu secara tegas menolak KLB Partai Demokrat Deli Serdang, yang telah menetapkan Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, Sri Budiharjo Hermawan mengatakan, yang hadir dalam KLB tersebut bukan pemilik suara. Sementara partai memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“KLB Deli Serdang adalah KLB abal-abal karena yang hadir bukanlah pemilik suara. Cara-cara yang mereka lakukan telah merusak demokrasi, dan tentunya preseden buruk bagi demokrasi kedepan. Kami mendukung AHY sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat,” tegas Budi.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Indramayu, Sandi Jaya Pasa, juga menyampaikan penolakan yang sama. Meski demikian, ia mengaku masih menunggu Keputusan Kementerian Hukum dan HAM, terkait keabsahan KLB tersebut. “Yang pasti kami menolak dengan tegas. Kalau nanti Kemenhum dan HAM mengesahkan KLB tersebut, kami akan bergerak dengan mendatangi kantor Kemenhum dan HAM di Jakarta,” tegas Pasa.

Pada hari itu juga, pengurus DPC Partai Demokrat Indramayu mendatangi Mapolres Indramayu. Kedatangan mereka adalah untuk melaporkan kalau mereka adalah pengurus DPC Partai Demokrat yang sah, dan tidak menghadiri KLB Deli Serdang.

“Kami juga meminta pihak Polres untuk melapor barangkali ada oknum yang mengaku pengurus DPC Partai Demokrat, dan telah menghadiri KLB Deli Serdang. Karena kami adalah pengurus yang sah dan menolak KLB Deli Serdang,” tegas Budi yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *