Delapan Jam Silaturahim Dr Aqua Dwipayana, Penuh Aura Positif dan Keberkahan

oleh -25 views

BANDUNG—Di tengah kesibukan Sharing Komunikasi dan Motivasi ke berbaga wilayah di tanah air serta silaturahim, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana masih menyempatkan waktu untuk bersilaturahim dengan sosok-sosok yang dianggapnya sebagai guru komunikasinya. Selama delapan jam pada Kamis, 17 Juni 2021 dan dilanjutkan keesokan harinya, Jumat 18 Juni 2021, Dr Aqua sangat mengoptimalkan waktu untuk dapat bersilaturahim penuh berkah saat berada di Kota Bandung.

Dr Aqua sangat menghormati dan memuliakan guru-gurunya. Bahkan, penghormatan dan perlakuan penulis buku _super best seller_Trilogi The Power of Silaturahim itu kepada gurunya sama dengan hal serupa kepada kedua orangtuanya.

Dua orang yang mendampingi kegiatan Dr Aqua yakni penulis banyak buku yang juga wartawan senior dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Nurcholis MA Basyari serta Sekretaris Perusahaan PT Pikiran Rakyat Bandung Erwin Kustiman sama sama merasakan keberkahan dan aura positif selama delapan jam perjalanan silaturahim dari pusat Kota Bandung hingga perbatasan kota di sebelah timur. Erwin  adalah juga mahasiswa doktoral di Fikom Unpad dan Nurcholis juga tengah mendaftar untuk studi S3 di kampus yang sama.

“Saya tidak merasakan capek sama sekali, padahal baru saja mendarat di Bandara Husein Sastranegara Bandung setelah menempuh perjalanan darat dari Malang ke Bandara Juanda Sidoarjo, Jawa Timur. Dilanjutkan naik pesawat ke Bandung.  kita langsung mengefektifkan waktu untuk mendatangi guru-guru Dr Aqua. Semua terasa lancar dan penuh aura positif. Apalagi dilakukan pada Kamis malam atau malam Jumat yang merupakan waktu sakral bagi umat muslim. Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua,” ungkap Nurcholis.

Hal senada disampaikan Erwin yang setidaknya sudah dua kali diajak Dr Aqua untuk ikut silaturahim ke banyak sejawat dan sahabatnya di Kota Bandung ini. “Betul Pak Nurcholis, pengalaman saya ikut dalam silaturahim bersama Pak Aqua selalu merasakan aura yang berbeda, penuh kegembiraan dan perasaan bahagia. Ini memang berkah dari silaturahim,” kata Erwin yang selalu semangat setiap diajak silaturahim.

Setelah tertunda beberapa waktu karena mobilitasnya yang tinggi dan pembatasan pergerakan akibat pandemi Covid-19, penulis buku super best seller “The Power of Silaturahim” itu akhirnya bisa memenuhi niatnya bersilaturahim dan bersua dengan guru-guru komunikasinya di Fikom Unpad di Kota Bandung, pada Kamis (17/6/2021) dan Jumat (18/6/2021).

Selama lebih kurang delapan jam, Dr Aqua Dwipayana memaksimalkan silaturahim pada Kamis 17 Juni 2021 itu. Dr Aqua yang tiba di Bandara Husein Sastranegara setelah menempuh perjalanan lebih kurang dua jam dari Kota Surabaya bersama Nurcholis pada pukul 16.45, sudah ditunggu Erwin yang sebelumnya  dijemput Sunarko. Selama dalam perjalanan di Bandung pada dua hari tersebut, Dr Aqua mendapat fasilitas kendaraan roda empat lengkap bersama sopirnya yang bernama Sunarko yang mendapat tugas khusus dari Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Dodo Suharto yang merupakan sahabat akrab anggota Dewan Pakar Ikatan Sarjana Ilmu Komunikasi (ISKI) Pusat tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih Mas Erwin sudah berkenan mendampingi saya dan Mas Nurcholis. Saya memang telah meniatkan diri untuk bersilaturahim dalam rangka Iduk Fitri kepada guru-guru saya semua di Fikom Unpad. Semoga dalam waktu singkat ini, silaturahim saya bisa efektif dan memberikan berkah bagi kita semua,” ungkap Dr Aqua saat tiba di Bandara Husein Sastranegara dan menyapa Erwin.

Dr Aqua sudah lama berniat untuk ke Bandung setelah Lebaran Idul Fitri. Namun jadwalnya yang sangat padat ke berbagai kota sehingga rencana ke Bandung tertunda. Begitu ada kesempatan ke Kota Kembang itu, langsung direalisasikannya.

Setelah memperhitungkan efektivitas waktu dan jarak, Staf Ahli Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bidang Komunikasi itu memutuskan  memulai silaturahim dengan menemui Dr. H. Edwin Rizal M.Si di kawasan Antapani Kota Bandung. Dr Edwin yang termasuk dosen favorit di kalangan mahasiswa se-Fikom Unpad memiliki kedekatan dengan Dr Aqua. Bapak dua anak itu adalah Promotor ketika Dr Aqua kuliah di kampus terkenal tersebut.

Dr Edwin dikenal memiliki atensi pada riset komunikasi di lingkungan TNI dan Polri. Terlebih, ia juga lahir dari keluarga tentara. Sementara, Dr Aqua diketahui mempunyai jejaring  yang luas di kalangan petinggi TNI dan Polri. Tak heran jika keduanya kerap terlibat diskusi intens dan berbobot karena memilki “background” minat dan pengalaman yang sama pada bidang tersebut.

Saat diskusi mereka  berbicara terbuka dan apa adanya tentang dua institusi besar tersebut. Salah satu yang mereka soroti adalah dari aspek komunikasi.

“Saya sudah lama tidak bersua dengan Pak Dr Edwin. Beliau sosok yang baik dan rendah hati. Kita efektifkan waktu yang ada dan mudah-mudahan silaturahim ini bisa kita optimalkan. Apalagi ini Kamis malam atau malam Jumat yang mengandung nilai sakral bagi kita umat muslim. Semoga silaturahim kita diberikan keberkahan,” ujar bapak dari Alira Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.