Deklarasi Setop BAB Sembarangan

oleh -37 views
DEKLARASI ODF: Fokopimcam bersama Puskesmas beserta pewakilan dua desa di Kecamatan Pasekan menggelar deklarasi setop BAB sembarangan, kemarin. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) bersama dengan UPTD Puskesmas Pasekan menggelar deklarasi Desa Open Defecation Free  (ODF) alias setop buang air besar (BAB) sembarangan, di Aula Kantor Kecamatan,  Jumat (16/4).

Tampak hadir Camat Pasekan A Syafruddin AS SPdi MM, Kepala UPTD Puskesmas Hj Warcitem, Kapolsek Iptu Kardiyah, Danramil Sindang Sugiyanto, dan undangan lainnya.

Camat Pasekan, A Syafruddin AS SPdI MM mengatakan, kegiatan deklarasi itu diikuti oleh dua desa,yakni Desa Totoran dan Desa Pagirikan Kecamatan Pasekan.

Tujuannya, lanjut Syafruddin, mewujudkan masyarakat sehat dan bersih serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kegiatan ini dalam rangka menekan dan berkomitmen untuk bebas dari ODF. Masyarakat berhenti untuk buang air besar (BAB) sembarangan dalam rangka menuju Indramayu kabupaten sehat,” ungkapnya.

Sementara, Kepala UPTD Puskesmas Pasekan Hj Warcitem mengatakan, dirinya bersama Pj Kuwu Desa Totoran dan Pagirikan, siap bersinergi untuk menekan angka ODF, serta memberikan edukasi terkait ODF kepada masyarakat. “Semoga, hal ini dapat memotivasi masyarakat,l. Agar tidak buang air besar sembarangan, serta senantiasa berperilaku hidup sehat dan bersih,” terangnya. (dun/jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *