Dedi Wahidi Raih PWI Award 2021

oleh -65 views
AWARD : Anggota DPR RI H Dedi Wahidi menerima penghargaan PWI Award 2021, kemarin. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Indramayu memberikan award kepada sejumlah local hero, dalam acara puncak Hari Pers Nasional 2021. Salah satu tokoh yang mendapatkan penghargaan dari PWI adalah H Dedi Wahidi, yang akrab dipanggil Dewa.

Dewa memperoleh penghargaan sebagai tokoh pendidikan. Ia telah banyak berjuang untuk kemajuan pendidikan, khususnya di Indramayu dan Cirebon. Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan (Kampus Hijau) ini sukses mengembangkan pendidikan berbasis Islam di Indramayu.

Di bawah kepemimpinanya, saat ini Kampus Hijau telah berkembang pesat. Kalau semula hanya memiliki pendidikan SMP dan SMK, saat ini sudah memiliki lembaga pendidikan dari TK hingga perguruan tinggi. Ada TK NU Kaplongan, SD NU Kaplongan, SMP NU Kaplongan, SMP Darul Ma’arif (pesantren), SMA NU Kaplongan, SMK NU Kaplongan, Ponpes Darul Ma’arif, dan STKIP NU Indramayu.

Kampus Hijau juga memiliki banyak fasilitas pendukung, mulai dari GOR, Lapangan Sepakbola, Gedung Kesenian, masjid, hingga danau.

Selain sukses mengembangkan lembaga pendidikan, Dewa juga banyak berjuang untuk menekan angka putus sekolah atau drop out (DO). Selama duduk di Komisi X DPR RI yang membidangi masalah pendidikan, anggota Fraksi PKB ini telah memperjuangkan adanya dana BOS maupun beasiswa bagi siswa tak mampu. Dampaknya, tidak ada lagi warga miskin yang tidak bisa sekolah. Bahkan mahasiswa yang kuliah di STKIP NU Indramayu juga mendapatkan beasiswa alias kuliah gratis.

“Hasil penilaian kami, Pak Dedi Wahidi merupakan sosok yang sangat peduli terhadap pendidikan. Beliau layak mendapatkan PWI Award sebagai Tokoh Pendidikan,” kata Ketua PWI Indramayu, Dedi Setiono Musashi.

Sementara H Dedi Wahidi menyampaikan ungkapan terima kasih kepada PWI Indramayu, yang telah memberikan penghargaan sebagai tokoh peduli pendidikan. Menurutnya, pendidikan di Kabupaten Indramayu memang masih harus terus ditingkatkan, karena tertinggal dari daerah lain.

Dewa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para wartawan, yang selama ini telah banyak membantu dirinya dalam publikasi berbagai kegiatan. “Bagi saya wartawan adalah mitra. Terima kasih kepada seluruh wartawan, khususnya anggota PWI,” tegas pria yang pernah menjabat Wakil Bupati Indramayu ini. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.