Debat Publik Sukses, Patuhi Prokes

oleh -24 views
KOMPAK: Komisioner KPU Indramayu foto bersama dengan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Indramayu usai acara debat publik di Studio Kaliandra Radar Cirebon Televisi (RCTV), kemarin

CIREBON-Debat Publik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indramayu 2020 di Studio Radar Cirebon Televisi (RCTV) Kota Cirebon, Minggu (22/11), berjalan lancar.

Debat resmi yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu itu, berlangsung sesuai protokol kesehatan (prokes) pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19. Bahkan, tamu undangan pun dibatasi demi menghindari kerumunan massa.

Pantauan di studio, pasangan calon nomor urut 4 Hj Nina Agustina Da’i Bachtiar SH MH dan Lucky Hakim (Nicky) menjadi paslon pertama yang memasuki arena debat. Mereka didampingi mantan Kapolri Jenderal (purn) Da’i Bachtiar dan Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono beserta Liasion Officer (LO).

Disusul paslon nomor urut 3, H Taufik Hidayat SH didampingi LO dan timses. Paslon Daniel-Taufik (Mantap) ini tidak dihadiri oleh H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST karena terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang dirawat di RSUD Indramayu. Cabup Daniel mengikuti sesi debat lewat virtual yang dipandu moderator Yohana Margaretha.

Kemudian, disusul cabup dan cawabup nomor urut 1 Muhammad Sholihin SSosI dan dr Hj Ratnawati MKKK (Sholawat) didampingi Anggota DPR RI Dr Ir H Herman Khaeron (Hero) beserta LO.

Terakhir, hadir di studio, cabup dan cawabup dari jalur perseorangan Toto Sucartono SE MBA dan Deis Handika didampingi LO dan timsesnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Indramayu, Ahmad Tono Fatoni mengatakan, acara debat publik kali ini berlangsung di tengah situasi yang sangat mengkhawatirkan karena pandemi Covid-19. “Maka dari itu, protokol kesehatan harus diterapkan. Meskipun begitu, kita berdoa semoga Pilkada Indramayu 2020 ini berjalan dengan lancar sampai akhir,” tutur Ahmad Toni Fatoni.

Debat yang dihelat dari pukul 19.00 sampai pukul 21.30 WIB itu dihadiri Ketua Bawaslu Indramayu, Nurhadi SPd. (jml)