Daniel Batal Daftar Bacabup lewat PKB

oleh -592 views
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar H Daniel Mutaqin Syafiudin ST (kiri) batal maju sebagai bacabup Indramayu melalui PKB, kemarin.

INDRAMAYU-Daniel Mutaqin Syafiuddin akhirnya batal mengikuti penjaringan bacabup di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hingga batas akhir pendaftaran, Senin (9/12) pukul 00.00 WIB, pria yang akrab disapa Kang Daniel tak juga mengembalikan formulir pendaftaran.

Padahal awalnya sekitar pukul 16.00 tim Daniel sudah berkumpul di markas Pemuda Pancasila,  untuk mengantar Ketua PP tersebut mendaftar ke DPC PKB. Namun hingga menjelang Magrib massa beralih ke DPD Partai Golkar.

Informasi yang diperoleh, Tim Daniel masih melakukan persiapan pendaftaran. Bahkan dikabarkan akan mendaftar menjelang batas akhir pendaftaran.

“Kami masih melakukan persiapan. Tunggu saja,” kata Sekretaris DPC Partai Golkar Indramayu H Syaefudin.

Pada saat hampir bersamaan, Ketua DPC PKB Indramayu Muhammad Sholihin juga mengaku masih stand by di kantor DPC PKB Indramayu, untuk menunggu pendaftaran Daniel.

“Saya masih menunggu di kantor, katanya sih mau mendaftar,” kata Sholihin melalui ponselnya.

Namun, hingga pukul 24.00 ternyata Daniel tak juga datang di kantor DPC PKB Indramayu. “Sepertinya mereka berubah pikiran dan akan nyalon sendiri tampa koalisi,” tuturnya.

Hingga berita ini ditulis belum ada penjelasan resmi dari kubu Daniel Mutaqin terkait pembatasan pendaftaran ke PKB. (oet)