Covid-19 Melonjak, Gencar Penyemprotan Disinfektan

oleh -75 views
DISINFEKTAN: Kapolsek Kompol H Heriyadi MD SH bersama Forkopimcam Karangampel saat melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Karangampel Kidul, Kecamatan Karangampel, Rabu (16/6). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Melonjaknya kembali kasus penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid 19) mendapat perhatian banyak pihak. Polsek Karangampel bersama forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Karangampel misalnya, langsung melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Karangampel Kidul, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Rabu (16/6).

Kegiatan yang melibatkan tenaga kesehatan (nakes) dan perangkat desa ini juga melakukan testing, tracing, treatment (3T) dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Penyemperotan disinfektan telah kita lakukan sekitar 3 jam di desa tersebut. Selain penyemprotan desinfektan, juga pendampingan testing yaitu melakukan pengecekan orang yang diduga terkonfirmasi. Kemudian tracing, penelusuran kontak erat dengan orang terkonfirmasi, dan treatment yakni kegiatan pencegahan, penanganan dan upaya lanjutan terhadap masyarakat,” ujar Kapolsek Karangampel Kompol H Heriyadi MD SH.

Dalam kegiatan tersebut, petugas bersama tim Satgas dan Relawan Satgas Covid-19 Desa Karangampel Kidul juga membagikan masker kepada warga masyarakat sekitar. “Ratusan masker kita bagikan bersama dengan Satgas PPKM skala mikro Covid 19 Desa Karangampel Kidul Kecamatan Karangampel ke warga sekitar,” katanya.

Sasaran kegiatan tersebut, kata Heriyadi, yaitu rumah warga dan masyarakat yang tidak memakai atau belum punya masker.

Kegiatan yang dilakukan ini meliputi pelacakan terhadap warga masyarakat guna menemukan yang diduga terkonfirmasi Covid-19. Melakukan pendataan masyarakat yang sedang sakit dan yang baru pulang kerja atau merantau keluar daerah. 

Kemudian membagikan masker kepada warga masyarakat. Dan terakhir melakukan penyemprotan terhadap rumah warga masyarakat. “Kegiatan ini dalam rangka mengecek sekaligus mencegah penyebaran Covid 19 di khususnya Wilayah Kecamatan Karangampel,” jelasnya. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.