Cikedung Miliki Sumber Air Bersih

oleh -101 views
SUMBER AIR BERSIH: Camat Cikedung Endhy Yohendi saat berada di lokasi sumber mata air Situ Bendara, belum lama ini. FOTO: ISTIMEWA

INDRAMAYU- Kecamatan Cikedung memiliki air alami yang bersumber dari mata air di Situ Bendara, Desa Loyang. Demikian dikatakan Camat Cikedung, Endhy Yohendi, belum lama ini. Menurut Endhy, air dari Situ Bendara aman untuk dikonsumsi meski tanpa dimasak terlebih dahulu.

“Airnya sangat jernih dan segar, saya meminum langsung dari sumber mata air di Situ Bendara Desa Loyang ini. Rasanya sangat segar. Saya berkeyakinan ini dapat menyehatkan tubuh, mengingat sumber mata air ini sangat alami,” katanya.

Lebih lanjut, dikatakan Endhy, keberadaan sumber mata air Situ Bendara menjadi potensi luar biasa bagi Kecamatan Cikedung dan khususnya Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, Situ Bendara dapat menjadi destinasi wisata baru dan membuat para investor melirik untuk mendirikan perusahaan seperti air minum kemasan yang bahan bakunya bersumber langsung dari Situ.

“Sumber mata air Bendara ini menjadi potensi terpendam Kecamatan Cikedung dan di sini bisa dimanfaatkan menjadi tempat wisata kebanggan Kabupaten Indramayu. Serta bisa dilirik oleh para inverstor yang berminat mendirikan perusahaan air minum kemasan yang bahan bakunya melimpah. Ini luar bisa dan ke depannya harus dikembangkan bersama-sama,” ujarnya. (rls/oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *