Cek Perbaikan Tanggul Jebol, Bupati Terpilih: Tolong Bantu Masyarakat Saya

oleh -117 views
CEK LANGSUNG: Bupati Indramayu Terpilih Nina Agustina meninjau proyek rekontruksi tangul jebol di Desa Karanggetas Kecamatan Bangodua, Jumat (12/2). Rekontruksi tanggul jebol dilakukan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung. FOTO: ADUN SASTARA/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Bupati Kabupaten Indramayu Terpilih, Nina Agustina Da’i Bachtiar SH MH, meninjau proyek rekonstruksi tanggul jebol di sepanjang Sungai Cimanuk Desa Karanggetas Kecamatan Bangodua, Jumat (12/2).

Kondisi sejumlah tanggul sungai yang tersebar di sepanjang bantaran Sungai Cimanuk, saat ini kritis dan rawan jebol.

Untuk itu, Nina meminta kepada pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung untuk segera menyelesaikan perbaikan tanggul.

“Tolong bantu masyarakat saya yang berdampak banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Cimanuk. Perbaikan tanggul jebol, tidak mungkin saya sendirian dan perlu dukungan semua pihak serta masyarakat Indramayu,” jelas Bupati Terpilih Nina Agustina, di hadapan para pelaksana proyek rekonstruksi tanggul jebol.

BBWS Cimanuk Cisanggarung memberikan pekerjaan rekontruksi tanggul jebol kepada PT Brantas Abipraya (Persero),  dan PT Hutama Karya (Persero).

Kepada dua PT tesebut, bupati pilihan rakyat Indramayu itu, meminta untuk bertanggung jawab atas kualitas proyek sehingga tidak mudah jebol.

“Kami meminta kepada BBWS dan pihak PT supaya menjaga kualitas proyek. Jangan sampai baru dibangun beberapa bulan, jebol kembali,” tegasnya.

Kepala Seksi Rekonstruksi BPBD Kabupaten Indramayu, Dr Caya menjelaskan, ada 10 desa di Kabupaten Indramayu yang tanggul sungainya rawan jebol. Di antaranya Kecamatan Tukdana, Sukagumiwang, Jatibarang, Bangodua, Arahan, Sindang, Cantigi, Lobener, Pasekan dan Kertasmaya.

Kritisnya tanggul tersebut karena curah hujan yang tinggi dan kiriman air dari hulu yang menyebabkan air meluap sehingga tanggul terkikis.

Pihaknya sudah meminta kepada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) untuk segera melakukan perbaikan, dan saat ini sedang dilakukan perbaikan.

Caya menyampaikan apresiasi kepada bupati terpilih, meski belum dantik langsung tanggap darurat. Ia langsung terjun ke lokasi dan meminta kepada pihak proyek rekontruksi tanggul jebol di Desa Karanggetas, supaya segera selesai. “Hal ini patut kita berbangga dengan bupati terpilih ini yang begitu perhatian penuh kepada masyaratnya,” ujarnya.

Tampak ikut mendampingi bupati terpilih, Ketua DPC PDIP H Sirojudin SP, Sekretaris Sahali SH dan Bendahara H Abdul Rohman SE MM. (dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *