Cegah Virus Corona, Polisi Libatkan Ponpes

oleh -47 views
BAKSOS: Jajaran Polsek Terisi mengunjungi Ponpes Hidayatul Mubtadiien Desa Manggungan Senin (14/6). Kunjungan diisi dengan bakti sosial serta pembagian ratusan masker gratis. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Kepolisian Resor Indramayu Sektor Terisi menggandeng tokoh ulama dan santri untuk terlibat aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Peran mereka dinilai sangat penting untuk memberikan imbauan kepada masyarakat tentang bahaya virus corona dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Salah satu yang digandeng yaitu para tokoh ulama dan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Mubtadiien Desa Manggungan Kecamatan Terisi, Senin (14/6). Petugas mengunjungi ponpes sekaligus menggelar bakti sosial dan pembagian ratusan masker gratis.

“Sengaja kami sowan ke ponpes untuk bekerja sama dalam pelibatan antisipasi penyebaran virus corona. Kita gandeng para ulama serta santri ini diharapkan masyarakat bisa mematuhi instruksi pemerintah,” kata Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Bambang SIK melalui Kapolsek Terisi Iptu Hendro Ruhanda SH.

Dalam kunjugan tersebut, pihaknya juga meminta doa kepada keluarga besar ponpes agar wabah virus corona bisa segera sirna.

Sekaligus meminta dukungan agar ulama serta santri ikut berperan aktif dalam mengimbau masyarakat sekitar agar taat dan disiplin dalam mengikuti instruksi pemerintah dalam antisipasi penyebaran wabah Covid-19.

Kapolsek Terisi Iptu Hendro Ruhanda SH menegaskan, kegiatan tersebut dalam rangka mendukung dan menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Indramayu Nomor : 018/ST.Covid19-IM/I/2021 tentang Penerapan Prokes 5M Dalam Penanganan Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Serta pendisiplinan masyarakat dalam menerapakan Prokes sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Terisi.

“Kami juga meminta dukungan dan imbauan kepada keluarga besar ponpes untuk suksesnya program percepatan vaksinasi Nasional Covid-19. Disamping itu pula ajakan menjaga kamtibmas pasca Pilwu agar selalu kondusif aman dan sejuk,” tandas Kapolsek Hendro. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.