Cegah Penyebaran Covid-19 Forkopimcam Bongas Seterilasi Menyeluruh

oleh -47 views
Penyemprotan disinfektan dilakukan secara menyeluruh di Kecamatan Bongas. Foto: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bongas bersama Satgas Covid-19 dan Pemerintah desa, melakukan sterilisasi secara menyeluruh untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona.

Sterilsasi dilakukan menyusul warga masyarakat di Kecamatan Bongas yang terpapar covid 19 bertambah.

Dalam sepekan jumlah warga yang Terkonfirmasi covid-19 tercatat sebanyak 11 orang. Meningkatnya warga yang terkonfirmasi, Forkopimcam Bongas kini bekerja esktra melakukan upaya pencegahan.

Selain gencar sosialisasi ke masyarakat, operasi dan penertiban terhadap warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, diantaranya yang tak mengenakan masker, Forkopimcam Bongas bersama Satgas Covid-19 juga Puskesmas, melakukan penyemprotan disinfektan keseluruh wilayah desa.

” Semua kantor dinas instansi, sekolah, balai desa maupun fasilitas umum lainnya serta lingkungan warga kita semprot disinfektan. Upaya pencegahan terhadap penyebaran covid-19 ini sedang kita lakukan,” ujar Camat Bongas, Iing Kuswara, disela sela kegiatan penyemprotan disinfektan di Balai Desa Kertajaya, Kamis (17/6).

Iing menjelaskan, dari laporan zonasi PPKM Mikro tingkat kecamatan, dalam sepekan tercatat ada sebanyak 11 orang yang terkonfirmasi covid-19. Jumlah tersebut berasal dari 5 desa dari 8 desa yang ada di Kecamatan Bongas.

” Jumlah 11 orang yang terkonfirmasi terhitung dari tanggal 7 – 11 Juni 2021. Warga yang terkonfirmasi itu berasal dari 5 rumah di 5 lingkungan Rukun Tetangga atau RT. Sementara yang untuk periode sepekan terakhir ini kami belum menerima laporan,dikarenakan pendataan masih berjalan,” terangnya. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.