Cara KAI Daop 3 Cirebon Semarakan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI , Hadirkan Livery Khusus dan Bagikan Pernak Pernik Bendera Merah Putih

oleh -92 views

DALAM rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, Kereta Api yang melintas di wilayah KAI Daop 3 Cirebon telah dihiasi dengan livery khusus pada bagian Lokomotif dan Keretanya. Selain itu, di lokasi stasiun juga telah dihiasi dengan ornamen HUT RI dan ada pula kegiatan pemberian pernak pernik bendera merah putih kepada para penumpang KA secara gratis. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut ditujukan untuk membangkitkan semangat Merah Putih dan cinta tanah air kepada masyarakat yang tengah berjuang melawan penyebaran Covid-19.

“Diharapakan dengan pemasangan livery khusus peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada Kereta Api dan kegiatan pembagian pernak – pernik bendera merah putih kepada para penumpang KA secara gratis, bisa membangkitkan nasionalisme masyarakat supaya bisa bersatu dengan semangat gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19 agar cepat teratasi,” ujar Suprapto, Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon.

Adapun rangkaian KA yang melintas di wilayah KAI Daop 3 Cirebon yang terdapat hiasan livery khusus peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini diantaranya adalah pada rangkaian KA Argo Bromo Anggrek (Gambir- Cirebon -Surabaya Pasar Turi /pp) dan rangkaian KA Gajayana (Gambir- Cirebon -Malang /pp).

Pada livery khusus di Lokomotif dan Kereta tersebut terdapat gambar Bendera Merah Putih, Peta Indonesia, landmark berbagai kota di Indonesia, Logo Kemerdekaan RI ke-76 dengan tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, serta tulisan #KAIUNTUKINDONESIA dengan latar berwarna merah.

“Unsur-unsur yang terkandung dalam livery ini bermakna kesatuan dan persatuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke untuk mewujudkan tema HUT RI tahun ini yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” Jelas Suprapto.

Adapun tulisan #KAIUNTUKINDONESIA pada livery tersebut bermakna KAI berupaya terus maju dan melayani rakyat Indonesia melalui transportasi kereta api. KAI senantiasa menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat kepada masyarakat dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat. KAI juga terus memberikan dukungan dalam penanggulangan Covid-19 di antaranya dengan menggratiskan angkutan oksigen serta menghadirkan vaksinasi Covid-19 gratis bagi pelanggan dan masyarakat di berbagai Stasiun. Untuk di wilayah KAI Daop 3 Cirebon terdapat layanan vaksin Covid-19 di Stasiun Cirebon yang kembali diperpanjang masa operasionalnya hingga tanggal 9 Agustus 2021.

“Semoga dengan hadirnya livery khusus di KA dan ornamen di stasiun dalam rangka memperingati HUT RI ini, para penumpang KA dapat ikut merasakan semangat nasionalisme melalui transportasi kereta api. Merdeka !!! …… Kita pasti bisa melawan Covid-19,” tutup Suprapto.(oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.