Camat Tinjau Rumah Ambruk

oleh -60 views
AMBRUK: Camat Pasekan A Syafruddin AS SPdi MM (kedua kiri) didampingi RT dan Bhabinkamtibmas meninjau lokasi rumah ambruk, tadi malam. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Rumah Samsudin, warga Desa Pabean Ilir Blok Tegur Kecamatan Pasekan akhirnya roboh, rata dengan tanah, Rabu (20/1).   Camat Pasekan A Syafruddin AS SPdI MM bersama Bhabinkamtibmas Desa Pagirikan Aiptu Asep Ami, Pjs Kuwu Pabean Ilir Hariyadi, Tagana, dan ketua RT meninjau langsung kondisi rumah yang ambruk itu.

“Ini sudah sangat miris bagi saya. Saya akan segera menginstruksikan Pjs Desa Pabean Ilir Hariyadi untuk membuat surat pengajuan kepada Plt Bupati Indramayu, Yayasan Gempur Gakin, dan Baznas Indramayu. Nanti kami dari kecamatan akan ikut turun langsung membantu. Supaya rumahnya segera diperbaiki,” papar Camat Pasekan A Syafruddin AS SPdI MM.

Sementara itu, Samsudin mengatakan, rumahnya ambruk sekitar pukul 20.00 WIB. Sebelumnya, rumahnya sempat disangga dengan bambu agar tidak ambruk. Tapi, akhirnya rumahnya yang terbuat dari bambu itu roboh juga. “Kami mohon kepada para donatur dan dermawan agar sudi kiranya membantu kami,” kata Samsudin.

Diungkapkan Samsudin, di dalam rumah berukuran 5 x 9 meter persegi itu ditempati 9 orang. Satu diantaranya lansia dan dua masih balita. Sementara yang lainnya sudah dewasa dan hanya bekerja serabutan.

“Kalau saya bekerja ngobor, yaitu mencari kepiting di sawah dari mulai bakda Isya sampai Subuh. Penghasilan saya tidak menentu, kadang dapat Rp100 ribu, kadang juga Rp70. Itu untuk nafkahi 9 orang. Jadi, boro-boro untuk bangun rumah, buat makan saja pas-pasan,” kata suami dari Darijem ini. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *