Camat Indramayu Gelar Operasi Yustisi dan Bagi Masker

oleh -55 views

INDRAMAYU- Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Indramayu menggelar operasi yustisi di wilayah hukum Kecamatan Indramayu. Operasi yustisi tersebut digelar untuk menekan laju penyebaran Pandemi Covid-19 di Kabupaten Indramayu, Rabu (2/12)

Pantauan Radar di lapangan, operasi tersebut dipimpin langsung oleh Camat Indramayu Drs Asep Kusdianti MSi, Kapolsek AKP Suhendi SH MH, Danramil Kapten Inf Disman. Mereka menyisir para pengguna jalan yang tidak memakai masker, langsung di stop dan diberi masker.

“Pelaksanaannya ini bukan dari pemerintah kecamatan saja, namun kami lakukan juga bersama-sama dengan kepolisian dan TNI,” Camat Asep Kusdianti0, kepada Radar di sela_sela operasi yustisi.

Dikatakannya, selain memberikan masker kepada warga, muspika juga memberikan edukasi terkait protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. “Tujuan dari kegiatan ini minimal bisa mengurangi penyebarannya,” imbuhnya. 

Muspika Indramayu menghimbau untuk lebih meningkatkan protokol kesehatan. Salah satunya menggunakan masker selain mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, serta berupaya menjaga jarak.

Bahkan untuk menekan penyebaran virus corona, pihaknya berjanji akan terus melakukan kegiatan yang serupa seperti operasi yustisi di wilayah hukum Indramayu. Operasi ini bersama gugus tugas Covid-19. Tindakan ini, kata dia, efektif memutus mata rantai penyebarannya.”Kami meminta kepada masyarakat, untuk mentaati protokol kesehatan,”pintanya. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *