Calwu Wajib Sukseskan PPKM Mikro

oleh -70 views
SOSIALISASI: GTTP Covid-19 Kecamatan Gantar menggelar sosialisasi PPKM skala mikro dan visi Indramayu Bermartabat kepada para calwu peserta Pilwu Serentak 2021 di Desa Bantarwaru, kemarin. FOTO; KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Para kandidat peserta Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak 2021 di Kecamatan Gantar wajib mensukseskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. Sebagai upaya untuk pengendalian penularan Covid-19.

“Saya mengharapkan seluruh calon kuwu untuk saling bahu-membahu menyukseskan pelaksanaan PPKM skala mikro. Ini menjadi sebuah kewajiban  untuk mengendalikan penyebaran penularan virus corona,” kata Ketua GTTP Covid-19, Drs Edy Wahyono saat sosialisasi kepada para calwu di Desa Bantarwaru, kemarin.

Menurutnya, PPKM berbasis mikro bisa berhasil meminimalisir penularan Covid-19 manakala seluruh elemen berkerja sama. Termasuk para calwu, tim sukses dan pendukungnya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi atau interaksi. “Disiplin prokes ini tidak sekedar menjaga kesehatan dirinya sendiri dan keluarga, tetapi juga untuk masyarakat. Karena dengan prokes itu tidak hanya mencegah terinfeksi virus, tetapi juga mencegah menularkan Covid-19,” terangnya.

Menurut Edy Wahyono yang juga Pj Camat Gantar ini, perlu kerja sama dan kolaborasi dari berbagai pihak. Termasuk para calon kuwu dan tim sukses yang seharusnya menjadi ujung tombak penegakan penerapan prokes dalam situasi pandemi virus corona seperti sekarang ini.

Selain PPKM Mikro, pihaknya juga menyampaikan sosialisasi visi misi Indramayu Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat atau Bermartabat. Sehingga pada saat nantinya menjadi terpilih, mereka dapat bersinergi dalam pencapaian 99 program bupati dan wakil bupati Indramayu. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.