Cabup Sholihin Tolong Korban Kecelakaan, Mobil Tim Sholawat Jadi Ambulans Dadakan

oleh -206 views
BERI PERTOLONGAN : Cabup Muhammad Sholihin ikut menolong korban kecelakaan di Jalur Pantura Celeng Lohbener, Senin (19/10). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Tindakan simpatik dilakukan calon Bupati Indramayu nomor urut 1, Muhammad Sholihin SSosI. Ia secara spontan turun dari kendaraan bersama tim Sholawat (Sholihin-Ratnawati), dan memberikan pertolongan kepada dua penumpang sepeda motor yang mengalami kecelakaan, Senin (19/10) sekitar pukul 15.00.

Dua orang lelaki tampak bersimbah darah, usai sepeda motor yang mereka tumpangi menabrak trotoar, karena mengaku kaget ketika  disalip sebuah mobil di Jalur Pantura Desa Larangan Kecematan Lohbener Kabupaten Indramayu.

Mereka adalah Erudin (56), warga Desa Grogol Kecamatan Kapetakan dan Bai (77) warga Desa Pegagan Lor Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon.

Keduanya mengalami luka serius dengan kepala bocor dan mengalami patah kaki. Keduanya tergeletak di pinggir jalan. Sejumlah warga tampak membantu korban seadanya sembari menunggu ambulans datang, hingga mengakibatkan sedikit kemacetan.

Pada saat bersamaan kebetulan rombongan Calon Bupati Indramayu nomor urut 1, Muhamad Sholihin bersama tim Sholawat datang dari arah berlawanan. Melihat kondisi lalu lintas macet dan banyak kerumunan massa, Sholihin langsung turun dari mobilnya, untuk mengetahui apa yang terjadi.

“Pas saya turun, saya lihat ada dua orang lelaki tergeletak di atas aspal dengan luka parah dan bersimbah. Daripada kelamaam menunggu ambulans, akhirnya kita angkut dengan salah satu mobil Tim Sholawat agar pertolongan bisa lebih cepat,” ujar Sholihin.

Salah satu mobil Tim Sholawat akhirnya dijadikan ambulans dadakan. Korban pun akhirnya bisa cepat ditolong setelah dibawa ke Klinik Utama Medissina Celeng.

“Kami sebenarnya masih dalam agenda kampanye. Tapi karena melihat ada orang yang membutuhkan pertolongan, jadi kita berhenti untuk menolong mereka,” ungkap pasangan Hj Ratnawati di Pilkada Indramayu 2020 ini.(oet)