Bus Masuk Jurang di Sumedang, Bawa Rombongan Ziarah, Diduga Banyak Korban

oleh -598 views
kecelakaan-bus-smp-it-al-muawanah-cisalak-subang

RADAR CIREBON – Bus pariwisata Sri Padma Kencana kecelakaan di Tanjakan Cae, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Rabu malam hari ini (10/3/2021). Kendaraan tersebut membawa rombongan ziarah SMP IT Al Muawanah, Cisalak, Subang.

Sampai saat ini, upaya evakuasi masih dilakukan oleh petugas kepolisian juga warga setempat. Mengingat kondisi bus cukup sulit dijangkau karena berada di jurang dan posisinya terbalik.

Nampak lampu bus masih hidup, sementara terdapat beberapa penumpang yang ada di dalam bus. Dilaporkan juga terdapat belasan penumpang yang meninggal dunia. Untuk jumlah pasti masih dalam pendataan petugas.

Sementara korban luka sudah dibawa ke Puskesmas Wado, sebagian lagi ke RSUD Sumedang untuk mendapatakan penanganan intensif. Mengingat terdapat yang mengalami luka berat.

Dari laporan yang diterima Radar Cirebon, kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.20 WIB. Lokasi kejadian di Jalan Raya Wado-Malangbong tepatnya di Dusun Cilangkap RT 01/06 DS Sukajadi Kecamatan Wado.

Kecelakaan tunggal ini terjadi pada Bus Pariwisata Sri Padma Kencana dengan nopol T 7591 TB. Hingga saat ini belum diketahui kronologi kejadian. Petugas dibantu warga masih melakukan upaya evakuasi penumpang yang terjebak di dalam bus.

Salah seorang penumpang mengungkapkan, mereka adalah rombongan ziarah.

Dikabarkan terdapat belasan penumpang yang meninggal dunia. Namun untuk identitas dan jumlahnya masih dalam pendataan oleh petugas.

Mereka berasal dari Cisalak Subang dan dalam perjalanan pulang usai kunjungan ziarah di Pamijahan. (rdh/yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.