Bupati Terpilih Tinjau Lokasi Banjir Widasari

oleh -176 views
TINJAU LOKASI: Bupati Indramayu Terpilih Hj Nina Agustina Dai Bachtiar meninjau langsung posko bencana banjir di Widasari, kemarin. FOTO: ISTIMEWA/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Bupati Indramayu Terpilih Hj Nina Agustina Da’i Bachtiar SH MH CRA bersama rombongan meninjau lokasi banjir akibat dampak meluapnya Sungai Cibuaya, di Desa Widasari, dan Kongsijaya, Kamis (7/1).

Dalam kesempatan itu, Nina Agustina secara langsung meninjau dari dekat pelayanan umum yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu seperti dapur umum, posko kesehatan, dan pos layanan yang didirikan oleh PMI, Tagana, dan BPBD Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Nina Agustina Siap Angkat Seni Budaya Lokal

Selain meninjau posko bantuan, bupati terpilih juga meninjau rumah-rumah warga yang terendam banjir akibat luapan Sungai Cibuaya. 

Dalam kesempatan itu, bupati terpilih yang diusung Partai PDI Perjuangan, Nasdem dan Partai Gerindra ini turun langsung ke lokasi genangan banjir di  Blok Cibogor.

Di lokasi ini terdapat 15 kepala keluarga yang rumahnya masih terendam banjir, dan menyempatkan diri menengok warga yang sakit di sejumlah tempat.

Nina berpesan agar warga yang sakit dapat diberikan layanan kesehatan hingga pulih. 

“Saya berpesan agar warga yang sakit segera dibawa ke pos kesehatan terdekat, agar mendapatkan pelayanan kesehatan,” pinta Bupati Indramayu Terpilih Hj Nina Agustina Dai Bachtiar. 

Setelah menyambangi posko bencana banjir, Nina Agustina Da’i Bachtiar bersama rombongan meninaju secara langsung kondisi Sungai Cibuaya di Kecamatan Bangodua yang sudah 4 hari meluap yang mengakibatkan beberapa desa di tiga kecamatan terkena dampak luapan sungai.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kecamatan Widasari menjadi wilayah terdampak cukup parah dari banjir akibat meluapnya Sungai Cibuaya yang terjadi sejak Senin (4/1) lalu.

Pantauan di lapangan, walaupun air sudah mulai surut, tapi hingga Rabu (6/1), arus air banjir masih deras.

Akses jalan utama dan permukiman warga di tiga desa yakni Desa Desa Kongsijaya, Desa Widasari, dan Desa Bangkaloa Ilir Kecamatan Widasari masih terendam banjir. Kondisi ini membuat warga tidak bisa beraktivitas alias belum normal.

Kondisi itu membuat BPBD  bersama Polres Indramayu memasang tambang sebagai pegangan saat melakukan evakuasi warga yang ada di Blok Cibogor, Desa Kongsijaya. 

Tidak hanya itu, BPBD Indramayu, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Indramayu mendirikan posko penanganan banjir, dan dapur umum. (oni/jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *