Bupati Terpilih Nina Tinjau Lokasi Banjir di Desa Puntang dan Krimun Terparah

oleh -291 views

INDRAMAYU _ Bupati Indramayu Terpilih Hj Nina Agustina Da’i Bachtiar SH MH CRA bersama rombongan meninjau lokasi banjir terparah sepanjang tahun di Kabuapaten Indramayu, Senin (8/2). Yakni, di Desa Puntang dan Krimun Kecamatan Losarang Indramayu.

Kedatangan putri mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Da’i Bachtiar, disambut isak tangis oleh ribuan kepala keluarga (KK) di kedua desa setempat. Mereka menceritakan kejadian tragis saat air sungai Cipanas meluap hingga merendam ribuan rumah warga. Ketinggian air yang merendam rumah warga mencapai 2 meter.

Diceritakan Wartinih (58), warga Puntang, air sungai Cipanas mulai masuk ke dalam rumah sekitar pukul 03.00 dini hari. Ia bersama ribuan kepala keluarga sedang tidur nyenyak dan tidak bisa menyelamatkan perabotan rumah. Bahkan, semua surat penting lainnya tak bisa diselamatkan.

“Tolong saya ibu bupati. Saya sudah tidak punya apa apa lagi, dan tinggal satu pakaian yang melekat di tubuh,”jelas Wartinih sambil meneteskan air mata di hadapan ibu bupati terpilih yang akan dilantik pada tanggal 17 Februari mendatang.

Sementara Bupati terpilih Nina, menyerahkan sejumlah bantuan kepada ribuan KK yang sedang mengungsi di Balai Desa Puntang. Sedangkan ribuan KK di Desa Krimun, mengungsi di barak milik Yayasan Da’i Anur. Ia berpesan kepada masyarakat yang rumahnya terendam banjir luapan sungai Cipanas agar bersabar.”Kami meminta kepada masyarakat untuk teteap menjaga kesehatan,”pintanya. (dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *