Bupati Pastikan Kesehatan Pengungsi

oleh -35 views
PEDULI: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA membagikan makanan dan masker kepada para pengungsi di GOR Bumi Patra Indramyu, kemarin

INDRAMAYU-Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA terus memastikan kondisi kesehatan para pengungsi yang terdampak kebakaran tangki minyak PT Pertamina RU VI Balongan.

Bupati piliihan masyarakat Indramayu didampingi Wakil Bulati Lucky Hakim, kerap sekali mengunjungi pengungsi di GOR Bumi Patra Indramayu.

Hal ini sebagai bukti nyata kepedulian Bupati Indramayu terhadap masyarakatnya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nina. Ia selalu hadir saat masyarakat membutuhkan, bukan hanya makanan tapi kehadirannya juga sangat berharga,” ungkap H Dasuki, tokoh masyarakat Majakerta kepada Radar Indramayu, kemarin.

Dijelaskan Dasuki, Bupati Nina selalu hadir menghibur para pengungsi. “Yang saat ini mereka butuhkan adalah kehadiran sosok pemimpin,” ujarnya.

Pihaknya sangat bangga dengan sosok bupati yang selalu ada di samping masyarakat.”Saya mengucapkan terima kasih kepada bupati. Atas bantuan dan motivasinya kepada para korban terdampak kebakaran tangki minyak,” tegasnya.

Bupati Hj Nina saat itu membagikan makanan ringan dan juga masker kepada para pengungsi. “Meskipun di pengungsian, tetap protokol kesehatan harus dijaga. Hal ini demi mendukung program nasional pencegahan dan penanggulangan Pandemi Covid-19,” jelas Bupati Hj Nina Agustina kepada wartawan.

Dijelaskannya, kondisi yang dialami oleh warga pengungsian saat ini memang tidaklah mudah. Beberapa balita juga terpaksa ikut mengungsi sementara.

“Saya juga memastikan kebutuhan anak-anak dan balita harus tetap terpenuhi,” jelasnya. Pihaknya berharap, keadaan wilayah yang terdampak dapat semakin membaik. Sehingga pengungsi dapat kembali ke rumah masing-masing. “Mari saling bahu-membahu, saling mendukung untuk Indramayu,”ujarnya.

Kedatangan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina di tempat pengungsian didampingi oleh Wakil Bupati Lucky Hakim, Anggota DPR RI Fraksi PDIP Komisi IV Ono Surono ST, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H Syaefudin, Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang, Kajari Indramayu Denny Achmad SH MH, serta Plt Ketua PN Indramayu Indrawan SH MH. (kom/jml) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *