Bupati Nina Sidak RSUD Indramayu

oleh -159 views
SIDAK: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA melakukan inspeksi mendadak ke RSUD Indramayu dan meminta pembenahan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, kemarin.FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Indramayu, Kamis (8/4).

 Hal ini dalam rangka memperingati hari kesehatan internasional dan menyusul ada laporan dan keluhan dari masyarakat terkait buruknya pelayanan dan dugaan praktik pungli di RSUD Indramayu.

Dalam sidak itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dr H Deden Boni Koswara.

Selain itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina menemukan banyak ruangan administrasi di RSUD Indramayu yang tidak menjaga kebersihan.

“Saya minta pelayanan kesehatan harus dioptimalkan bagi seluruh kalangan, karena sejatinya hak untuk pelayanan kesehatan sudah diatur dalam UUD 1945 dan harus dilaksanakan dengan baik,” papar Bupati Indramayu Hj Nina Agustina dalam arahannya.

Nina juga mengingatkan untuk membudayakan salam, senyum, sapa, sopan, dan santun. Mengingat, semua petugas pada hakekatnya adalah pelayan masyarakat.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Indramayu terus berbenah menuju daerah yang lebih baik. Pembenahan dilakukan di segala lini dengan skala prioritas. Terutama pelayanan publik, pengentasan kemiskinan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami fokus di bidang kesehatan, guna memperbaiki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indramayu yang masih jauh dari harapan dari visi Indramayu Bermartabat,” kata Nina.

Sementara itu, Direktur RSUD Indramayu, dr Hj Lisfayeni berjanji akan memperbaiki catatan dari sidak Bupati Indramayu untuk pelayanan kesehatan di RSUD Indramayu yang lebih baik. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *