Bupati Nina Resmikan Mapolsek Sukra

oleh -105 views
PERESMIAN POLSEK: Bupati Indramayu Nina Agustina bersama Kapolres AKBP Hafidh Susilo Herlambang, meresmikan Polsek Sukra yang sebelumnya berstatus subsektor, Rabu (31/3). FOTO; KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Bupati Indramayu Hj Nina Agustina meresmikan Subsektor Sukra menjadi Polsek, Rabu (31/1). Dalam peresmian itu, sekaligus menghibakan lahan milik pemerintah daerah untuk digunakan Polsek Sukra.

Hibah lahan untuk Polsek Sukra, secara simbolis diserahkan Bupati Nina kepada Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang. Sedangkan, peresmian ditandai dengan membuka papan nama Polsek Sukra, bersama Kapolres Indramayu.

Hadir dalam acara tersebut, Forkopimda, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Indramayu, Muspika Sukra dan Patrol, para kuwu serta tamu undangan.

Pada kesempatan itu, Bupati Nina  mengapresiasi keberadaan Polsek tambahan (Sukra, red) tersebut. Dengan adanya Polsek di wilayah perbatasan itu, lanjutnya, sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan.

“Bagaimanapun juga masyarakat butuh dengan kenyamanan dan keamanan. Apalagi Polsek Sukra ini berada di wilayah perbatasan,” ujar putri sulung mantan Kapolri Jenderal Purn Da’i Bachtiar ini.

Dengan adanya Polsek tambahan, Nina berharap, kapolsek bisa bersinergi dengan masyarakat. “Kepentingan utamanya adalah keamanan harus lebih ditingkatkan lagi. Sebaliknya masyarakat juga harus bersinergi dan turut berpartisipasi dalam menciptakan kamtibmas,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang mengatakan, untuk menunjang kegiatan dan operasional dijajaran Polsek Sukra, pihaknya akan menambah jumlah personel.

Penambahan personel, kata Hafidh, lebih diutamakan pada Bhabinkamtibmas, dikarenakan hal yang mendesak, mengingat jumlah personel di Polsek Sukra masih kurang.

Untuk diketahui, Polsek Sukra sebelumnya berstatus subsektor, yakni sub pelayanan dan operasional Polsek Patrol. Dengan naiknya status menjadi Polsek tersebut, kini Polres Indramayu memiliki 31 Polsek. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *