Bupati Nina Pantau Penyekatan Arus Mudik

oleh -82 views
Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH bersama Forkopimda memantau kegiatan penyekatan arus mudik di Pospam Bunderan Jerukan Jalur Pantura, Desa Sumuradem Timur, Kecamatan Sukra, kemarin. FOTO; KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA, memantau kegiatan penyekatan arus mudik Lebaran di Jalur Pantura Indramayu, Jumat (7/5). Dua titik lokasi dikunjungi bupati, yakni Pos Pengamanan (Pospam) Bunderan Jerukan Desa Sumuradem Timur, dan Pospam Jalan Lingkar Lohbener.

Turut bersama Bupati Nina, Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang, Dandim 0616 Letkol Inf Teguh Wibowo, Ketua DPRD, H Syaefudin dan Ketua Pengadilan Negeri Indramayu Indrawan SH MH.

Di Pospam Bunderan Jeruk, lokasi pertama yang dikunjungi para pimpinan daerah itu, selain memantau kegiatan penyekatan arus mudik, juga mengecek kesiapan personel.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nina  mengatakan, pemantauan dilakukan untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi di lapangan. Menurutnya, penyekatan arus mudik yang dilakukan petugas gabungan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami memahami keinginan masyarakat ketika di waktu Lebaran ingin mudik atau pulang kampung untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabatnya. Namun, karena kondisi saat ini masih pandemi Covid-12, keinginannya dicegah. Pemerintah melakukan pelarangan mudik, demi keselamatan masyarakat. Pemerintah tengah melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Bupati Nina juga menghimbau kepada warga  masyarakat Kabupaten Indramayu yang tinggal atau tengah berada di  perantauan atau daerah lain, pada Lebaran kali ini untuk tidak mudik dulu.

“Kami berharap adanya kesadaran dari masyarakat. Ini demi keselamatan diri dan keluarga dari penularan Covid-19. Sebagai solusi untuk melepaskan kangen dengan keluarga di kampung,  sekiranya bisa melalui video call,” himbaunya. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.