Bupati Nina Pantau Langsung TPS

oleh -120 views

INDRAMAYU – Bupati Indramayu, Hj, Nina Agustina, mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Kuwu (Pilwu) secara serentak di 171 desa, Rabu (2/5) berjalan lancar, aman dan kondusif. Nina juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilwu.

” Alhamdulillah secara umum pelaksanaan pemungutan suara pada pelaksanaan Pilwu serentak ini berlangsung aman dan kondusif. Ini menggembirakan atas sukses penerapan protol kesehatan pada pelaksanaan Pilwu serentak di Kabupaten Indramayu, merupakan kerja keras seluruh Tim Panitia Pilwu Kabupaten, Kecamatan dan Desa.Tentunya petugas keamanan TNI dan Polri, serta Satpol PP” ujarnya

Nina mengatakan, Panitia pilwu dan petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah melaksanakan tugas secara baik dan berpedoman kepada ketentuan peraturan perundang-undangan yang disertai dengan sikap ketelitian, kecermatan, kejujuran, transparan, akuntabel dan terutama tidak melakukan keberpihakan kepada salah satu calon kuwu.

“Di pundak mereka melekat tanggungjawab yang besar dan mulia dalam menyelenggarakan serta mengawal pesta demokrasi pada Pilwu Serentak 2021,” jelasnya

Dikatakannya, panitia penyelenggara tidak saja bertanggungjawab terselenggaranya Pilwu yang berasaskan kepada prinsip-prinsip langsung, umum, bebas dan rahasia. Tetapi, lebih dari itu panpilwu secara formal harus bertanggungjawab terhadap pencapaian hasil pilwu yang mencerminkan kualitas demokrasi yang tidak cacat hukum.

Nina mengingatkan kepada calon kuwu, perlu dipahami bahwa proses demokrasi apapun tingkatannya akan menghasilkan terpilih atau tidak terpilih maupun kalah atau menang. Maka melalui kontek ini, setiap calon kuwu harus memiliki pemahaman yang sama atas konsekuensi tersebut. Sehingga, dengan demikian menjadi kurang bijak pasca pilwu terjadi insiden yang tidak perlu dan menciderai proses demokrasi itu sendiri. (Kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.