Bupati Nina: Ingatkan Kuwu Agar Tak Salah dalam Penggunaan Anggaran Dana Desa

oleh -534 views
Bupati berfoto bareng dengan muspika dan para kuwu se Kecamatan Juntinyuat

INDRAMAYU- Bupati Indramayu Hj Nina Agustina Da’i Bachtiar SH MH CRA, mengingatkan kepada para kuwu supaya bisa bekerja dengan baik. Terutama dalam bidang pelayanan kepada masyarakat yang harus menjadi prioritas utama.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Nina, di hadapan para kuwu se_Kecamatan Juntinyuat pada acara goes bersama unsur Forkopimda di obyek wisata Pantai Tirtamaya, Sabtu (25/9). Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Indramayu itu sudah sekiyan kalinya mengunjungi obyek wisata bahari yang satu ini.

“Kuwu merupakan kepanjangan tangan Pemkab Indramayu. Semua kegiatan di desa, harus dikomunikasikan dengan camat. Sehingga ke depan diharapkan tak ada lagi persoalan hukum yang terjadi di kemudian hari,”jelasnya.

Menurutnya, semua bantuan baik hibah maupun dana yang bersumber dari APBD Kabupaten Indramayu. Agar terlebih dahulu dikomunikasikan dengan camat setempat. Karena dia (camat, red) adalah kepanjangan tangan Bupat Indramayu, sehingga tak salah dalam penggunaan anggaran tersebut,”jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini tim BPK dan KPK intens melakukan pemeriksaan terhadap seluruh anggaran keuangan di Indramayu. Pihaknya tidak mau ada kuwu yang berurusan dengan aparat penegak hukum (APH) terkait dengan anggaran dana desa. Penegakan hukum, lanjut dia, bukan suatu solusi dalam menyelesaikan sebuah persoalan hukum. Namun yang lebih baik sekarang adalah bagaimana pencegahan sejak dini agar tidak salah dalan penggunaan anggaran yang bersumber dari uang negara.

.”Semua orang kedudukannya sama di mata hukum. Tidak ada yang kebal hukum kepada siapa pun,”pungkaanya. (dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.