Bupati Nina Dukung Film Ngarot

oleh -68 views
SYUKURAN: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina memotong tumpeng, menandai dimulainya pembuatan film Ngarot yang digarap oleh Sumur Production, kemarin. FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina mengapresiasi rumah produksi Sumur Production membuat film Ngarot, yang merupakan budaya daerah Kabupaten Indramayu.

Terlebih lagi, film garapan sutradara Dedi Reang itu, para pemainnya semuanya warga Kabupaten Indramayu.

Apresiasi disampaikan Bupati Nina, saat menghadiri acara tasyakuran dan doa bersama, rencana pembuatan Film Ngarot yang digelar di Gedung SMP Juara Wira Utama, Patrol, Senin (20/9).

Bupati Nina mengatakan, pembuatan film Ngarot, bisa membawa dampak positif bagi Kabupaten Indramayu.

Melalui film ini, budaya Ngarot yang merupakan adat tradisi masyarakat Lelea, akan lebih dikenal oleh masyarakat luar daerah atau Indonesia, bahkan dunia.

“Bahkan, bisa menarik investor ke Indramayu. Tentunya, mengajak masyarakat Indramayu untuk turut melestarikan budaya yang dimiliki daerah kita ini,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat langsung maupun pendukung pembuatan film Ngarot. Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Indramayu, men-support pembuatan film Ngarot.

“Saya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada sang sutradara Mas Dedi Reang, dan Mas H Rizky dan pihak lainnya yang mensponsori pembuatan film Ngarot ini,” imbuhnya.

Sebagai tanda dimulainya pembuatan film Ngarot, dalam acara tasyakuran dan doa bersama itu, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bupati Hj Nina Agustina.

Acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, Muspika Patrol dan para Kuwu, serta camat dan kuwu Lelea.

Sementara Sutradara Film Ngarot, Dedi Reang mengatakan, pembuatan film Ngarot, merupakan cita-citanya ingin mengangkat budaya Indramayu.

Meski demikian, terlaksananya pembuatan film Ngarot tidak terlepas dari dukungan sejumlah pihak, khususnya Bupati Indramayu Hj Nina Agustina.

“Semua pemain film Ngarot ini warga Indramayu. Selain artis Sumur Production, kita ambil dari seniman sandiwara dan pemain pemula. Saya sangat bersyukur pembuatan Film ini didukung penuh Ibu Bupati. Saya mengucapkan terim kasih kepada Ibu Bupati,” kata Dedi. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.