Bupati Nina Cek Langsung Bendung Rentang di Majalengka

oleh -190 views
bupati-nina-agustina-ke-bendungan-rentang
Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina meninjau Bendung Rentang di Kabupaten Majalengka.

INDRAMAYU – Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA tanggap menghadapi situasi banjir kiriman dari Bendung Rentang, Kabupaten Majalengka.

Tidak tanggung-tanggung, ia langsung mengecek kondisi terkini lokasi BBWS Cimanuk Cisanggarung di Desa Panongan Jatitujuh Majalengka.

Dalam video berdurasi 53 detik yang diupload di akun resmi media sosial Instagram @ninaagustina.official, Bupati didampingi oleh Plt Sekretaris BPBD Kabupaten Indramayu Caya, mengecek langsung situasi dan kondisi terkini Bendung Rentang tersebut.

Dalam video tersebut, diperlihatkan luapan dan aliran air di Bendung Rentang sangat deras. Debit air juga terlihat begitu tinggi.

Sehingga menyebabkan beberapa daerah di bantaran Sungai Cimanuk Kabupaten Indramayu terendam banjir.

Lokasi yang terendam banjir menyebar di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Cimanuk, yakni meliputi Kecamatan Sukagumiwang, Kertasemaya, Bangodua, Tukdana, Jatibarang, Widasari, Lohbener serta Sindang.

Bupati  Hj Nina Agustina mengungkapkan bahwa Bendung Rentang adalah urat nadi dari kehidupan masyarakat Indramayu, PDAM, dan pertanian.

Dirinya berharap, agar semua lapisan masyarakat bisa menjaga kebersihan dari Sungai Cimanuk atau semua kali yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Assalamualaikum, saya sedang di Bendung Rentang. Ini adalah urat nadi untuk kehidupan masyarakat Indramayu yang mengairi persawahan, Pasokan air PDAM, serta pertanian. Saya didampingi dari BPBD Bapak Caya. Saya berpesan agar ini dilindungi dan dilestarikan. Mudah-mudahan kita bisa menjaga alam lebih baik lagi,” pesan Bupati Hj Nina Agustina kepada Masyarakat Indramayu.  (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *