Bupati Nina Ajak Masyarakat Sinergi

oleh -38 views
PENYEMATA N: Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyematkan tanda kehormatan kepada Bupati Indramayu Nina Agustina, Jumat (26/2).

BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Bupati dan Wakil Bupati Indramayu terpilih Nina Agustina SH MH CRA dan Lucky Hakim, di Jalan Asia Afrika Kota Bandung Jawa Barat, Jumat (26/2/).

Selain melantik Bupati Indramayu terpilih, Ridwan Kamil juga melantik 5 kepala daerah di Jabar. Di antaranya Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Pangandaran, Kota Depok, dan Kabupaten Indramayu.

Ridwan Kamil berpesan tiga hal kepada bupati dan wakil bupati yang baru dilantik. Pertama, mereka harus memiliki integritas tinggi.

Sebab, tanpa integritas, tidak sedikit mereka yang berurusan dengan persoalan hukum. “Hal ini harus menjadi perhatian serius seorang kepala daerah,” katanya.

Kedua, lanjut Kang Emil, berikan pelayanan kepada masyarakat dengan setulus hati apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini. Kehadiran seorang pemimpin di tengah masyarakat, menjadi bukti nyata bahwa mereka hadir saat warga membutuhkan.

Ditegaskan Ridwan Kamil, pesan terakhir adalah kedepankan sikap profesionalisme di tengah masyarakat dengan menghilangkan sikap mementingkan pribadi dan kelompoknya. “Mari kita bersatu padu dalam membela kepentingan masyarakat. Bukan kepentingan golongan,” tandasnya. 

Terpisah, Bupati Indramayu yang baru dilantik Nina Agustina, menyampaikn rasa syukur kepada Allah SWT. Atas ridha-Nya, ia bersama kang Lucky telah menjalani prosesi pelantikan berjalan dengan baik. Pihaknya juga meminta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat Indramayu. Agar bisa bersinergi dalam membangun Indramayu ke arah lebih baik. “Sinergitas adalah modal utama dalam mewujudkan sebuah cita-cita luhur. Yakni, bagaimana mensejahterakan masyarakat yang berkadilan,” pungkasnya. (dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *