Bupati Minta Sumur Gas Tua Ditutup

oleh -41 views
CEK LANGSUNG: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina meninjau lokasi semburan gas liar di area pesawahan Desa Sukaperna Kecamatan Tukdana, belum lama ini.FOTO: ISTIMEWA

INDRAMAYU- Bupati Indramayu Hj Nina Agustina meninjau langsung lokasi semburan gas liar di area pesawahan Desa Sukaperna Kecamatan Tukdana, belum lama ini. Bupati Indramayu Hj Nina Agustina menyatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Selain itu, pihaknya juga akan menggandeng kembali PT Pertamina untuk menutup lokasi semburan yang sudah berulang kali terjadi.

Bupati Nina juga memastikan pengamanan di sekitar lokasi untuk diberi batas aman sehingga warga tidak mendekat ke lokasi yang dikhawatirkan berbahaya dan dapat meracuni pernapasan.

“Dengan berkoordinasinya BPBD dan PT Pertamina diharapkan dapat segera menutup secara total semburan tersebut dan tidak terjadi lagi kedepannya, sehingga kegiatan warga sekitar di area pesawahan dapat berjalan dengan normal kembali,” ujar Bupati Nina melalui akun Instagram pribadinya, @ninaagustina.official.

Seperti diketahui, sudah beberapa kali terjadi semburan gas liar ini di Kecamatan Tukdana. Semburan ini berasal dari sumur peninggalan zaman Belanda yang sudah tidak terpakai. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *